PT Jasa Raharja Serahkan Santunan Kecelakaaan Lalulintas Di Sumut Rp 154,33 Miliyar

  • Bagikan
Kacab PT Jasa Raharja Sumut, Thamrin Silalahi berfoto bersama Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dan pejabat Jasa Raharja ketika membuka media ganthering.beritasore/Ist
Kacab PT Jasa Raharja Sumut, Thamrin Silalahi berfoto bersama Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dan pejabat Jasa Raharja ketika membuka media ganthering.beritasore/Ist

Medan ( Berita ) :  PT Jasa Raharja sampai dengan periode November 2021 telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 154,33 miliyar, turun 8,38% dari periode yang sama tahun 2020 dengan jumlah Rp 168,46 miliyar.

Hal itu dikemukakan Kacab PT Jasa Raharja Medan, Thamrin Silalahi ketika membuka media gathering yang diikuti sejumlah wartawan media cetak, elektronil dan media online di Kantor Jasa Raharja Lantai IV, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Medan, Rabu (22/12/2021).

Hadir dalam media gethring tersebut, Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik, sejumlah wartawan cetak, elektronik dan online serta Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Anak Agung Ngurah Agung Amimayu dan sejumlah pegawai.

Thamrin mengungkapkan, untuk membantu korban kecelakaan lalulintas, pihaknya telah menjalani kerja sama dengan 154 rumah sakit yang terdapat di Sumatera Utara.

Korban kecelakaan lalulintas pengobatannya maksimal Rp 20 juta ditanggung oleh PT Jasa Raharja.

“Biaya rawatan dapat dibayarkan melalui transfer kepada rumah sakit, yang berarti bahwa korban kecelakaan tidak mengeluarkan biaya perawatan di rumah sakit, karena sudah dijamin oleh Jasa Raharja sampai dengan batasan biaya rawatan yang ditetapkan,” ujar Thamrin.

Dikatakannya, dengan adanya kerja sama dengan 154 rumah sakit milik pemerintah maupun swasta, hampir seluruh wilayah Sumut sudah terkaver oleh Jasa Raharja atau 80,09% biaya rawatan dapat dibayarkan melalui mekanisme transfer kepada rumah sakit.

Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik menyambut baik diselenggarakannya media gathering yang diikuti sejumlah wartawan, karena dengan adanya semacam pelatihan akan menambah pengetahuan bagi wartawan.

“Saat ini PWI Sumut sedang menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan oleh Dewan Pers, kami juga sangat menyambut baik bila Jasa Raharja ikut serta melakukan pelatihan terhadap wartawan,” ujar Farianda. (rel)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *