Polsek Medan Baru Amankan Tiga Orang Geng Motor

  • Bagikan
Berita Sore/ist Tiga orang diduga geng motor saat di Polsek Medan Baru Senin (27/5/2024).

MEDAN (Berita): Unit Reaksi Cepat (URC) unit Reskrim Polsek Medan Baru mengamankan tiga orang anggota geng motor dari amukan massa Senin (27/5/2024).

Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki Pratama SIK di dampingi Kanit Reskrim AKP.Arjuna Bangun mengatakan ketiga anggota geng motor itu diamankan di Jalan Iskandar Muda Kecamatan Medan Petisah tepatnya di depan EX Medan Plaza Centre, sementara sepeda motornya dibakar warga.

Ketiganya masing masing ZP, 11, SP, 17, yang masih seorang pelajar sementara Hartono, 23, yang merupakan warga Desa Tanjung Gusta Blok Gading Kec.Sunggal, Kab.Deliserdang.

Berawal Tim yang sedang melaksanakan patroli rutin mendapat informasi tentang adanya tiga anggota geng motor diamankan warga di Jalan Iskandar Muda tepatnya di depan Ex Medan Plaza Centre.sebutnya

Kemudian,setelah mendapat informasi tersebut, personel langsung ke lokasi menemukan tiga orang remaja yang sudah diamankan warga bersama barang bukti 1 bilah senjata tajam berupa pedang / parang serta satu unit sepeda motor Merk Yamaha Mio tanpa plat dalam posisi terbakar.

“Untuk sepeda motor merk Yamaha Mio tanpa plat yang diduga dipakai ketiga orang remaja tersebut sudah terbakar di lokasi, sehingga personil langsung memadamkan api dengan menyemprotkan racun api,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan, ketiga remaja tersebut merupakan anggota geng motor RBH (Rumdhi Brother Hood), dimana Hartono mendatangi rumah ZP sambil membawa senjata tajam berupa pedang / parang dan bertemu dengan SP dirumah ZP.

“Selanjutnya ketiganya berboncengan mengendarai sepeda motor milik ZP untuk bertemu dengan teman-temannya dan melakukan konvoi ke arah Jalan Gatot Subroto,” jelasnya.

Namun setibanya di Jalan Iskandar Muda tepatnya di depan Ex Medan Plaza Centre, ketiga remaja tersebut terjatuh usai menabrak trotoar jalan dan diteriaki hingga dikejar masyarakat.

“Ketiga remaja tersebut mengalami luka – luka akibat diamuk warga. Sedangkan terhadap teman – temannya berhasil melarikan diri. Saat ini ketiga remaja bersama barang bukti telah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *