PLN Turunkan Tim Gabungan P2TL

  • Bagikan
Tim P2TL PLN sedang memeriksa meter PLN di salah satu rumah warga Sabtu (11/12/2021). beritasore/ist
Tim P2TL PLN sedang memeriksa meter PLN di salah satu rumah warga Sabtu (11/12/2021). beritasore/ist

MEDAN (Berita): PLN UIW Sumatera Utara melakukan Apel Tim Gabungan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) dan Penertiban Pembayaran Rekening Listrik di pelataran parkir kantor PLN UIW Sumatera Utara, Medan.

Acara yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara, Pandapotan Manurung.

Turut hadir Senior Manager Distribusi, Didik Wicaksono dan Senior Manager Niaga dan Managemen Pelanggan, Chairuddin beserta petugas yang tergabung dalam 37 Tim P2TL dari 10 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dilingkungan kerja PLN UIW Sumatera Utara.

Pandapotan Manurung menjelaskan terdapat 37 Tim gabungan yang diturunkan dari sepuluh UP3 yang ada di wilayah kerja PLN UIW Sumut.

Tim akan bergerak untuk melakukan P2TL di area kota metropolis (medan) mulai dari tanggal 6 sampai 10 Desember 2021.

Kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan pemakaian listrik dan mengurangi kerugian yang diakibatkan dari penggunaan tenaga listrik yang ilegal (tidak sesuai).

“Kegiatan ini tujuannya untuk mencapai efisiensi dimana target 8,7 persen vyang saat ini masih 8,4 persen dengan target kwh (kilo watt hour) yang didapat sebesar 5,76 juta kwh”. ujar Pandapotan

Pada kesempatan yang sama, PLN UIW Sumatera Utara juga melaksanakan Penertiban Pembayaran Rekening Listrik dan melakukan sosialisasi kepada pelanggan agar melakukan pembayaran listrik di awal bulan.

Saat ini sudah ada 4 UP3 dari 10 UP3 dan 51 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dari 67 ULP yang sudah Nihil tunggakan. “PLN juga melakukan penertiban pembayaran rekening listrik,” katanya.

Hal ini dimaksud juga untuk membangun kesadaran pelanggan agar taat membayar listrik di awal bulan tanpa harus menunggu batas pembayaran listrik setiap bulannya (tanggal 20 setiap bulan) dan menggunakan listrik dengan baik dan benar. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *