Pj Gubsu Serahkan Hadiah Umroh Pemenang MTQ ASN, Non ASN Dan Lintas lnstansi

  • Bagikan
Pj Gubsu Hassanudin (4 dari kiri), Dirut Perumda Tirtanadi Kabir Bedi (2 dari kanan), Ketua IPQAH Sumut Asren Nasution (paling kiri) diabadikan bersama para pemenang hadiah umroh.beritasore/Ist

MEDAN (Berita): Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin menyerahkan hadiah bagi peserta yang berhasil menjadi juara pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Lintas Instansi se Sumut, yang dilaksanakan Perumda Tirtanadi Sumut bersama Ikatan Persaudaraan Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah (IPQAH) Sumut.

Hadiah kepada para pemenang, termasuk juara pertama berupa umroh diberikan Pj Gubsu Hassanudin di ruang kerjanya di kantor Gubernur Sumut Jl. Diponegoro, Medan, Jumat (5/4).

Pj Gubsu Hassanudin didampingi Dirut Perumda Tirtanadi Kabir Bedi dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IPQAH Sumut Asren Nasution mengucapkan selamat kepada para pemenang.

‘’Hari ini saya menyerahkan hadiah kejuaraan MTQ yang diselenggarakan Perumda Tirtanadi bersama IPQAH.

Saya ucapkan selamat atas prestasi yang mereka raih. Ini merupakan bentuk apresiasi kita atas keberhasilan mereka, kita beri kesempatan untuk menunaikan ibadah umroh,’’ kata Hassanudin.

Pj Gubsu Hassanudin juga mengatakan perlombaan MTQ bukanlah sekadar lomba untuk mencari yang terbaik, dari yang terbaik, akan tetapi MTQ adalah mengajak umat Islam untuk terus menggali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Alquran, dan mempresentasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, Hassanudin berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya, dengan lebih meriah lagi.

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara dan dewan hakim, serta seluruh peserta yang ikut berpartisipsi pada kegiatan ini.

Kepada peserta yang belum menjadi yang terbaik agar tetap semangat belajar dan menjadi modal untuk mengikuti perlombaan MTQ ke depannya,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perumda Tirtanadi Sumut Kabir Bedi mengatakan, pemberian hadiah ini sebagai bentuk apresiasi kepada pememang, sekaligus sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap Alquran dan mengaplikasikan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Kehadiran Perumda Tirtanadi, kata Kabir Bedi, selain melakukan usaha dalam bidang air, yang memberikan manfaat kepada masyarakat, namun juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat, khususnya umat Islam kepada Allah SWT.

‘’Kegiatan ini telah sukses dilaksanakan, Alhamdulilah Pak Pj Gubsu sangat mendukung dan kegiatan ini telah masuk kalender Perumda Tirtanadi. Insya Allah, kolaborasi ini akan kita laksanakan setiap tahunnya,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IPQAH Sumut Asren Nasution berterima kasih kepada bapak Pj Gubsu Hassanudin dan Dirut Tirtanadi Kabir Bedi yang telah memberikan apresiasi penghargaan berupa hadiah umroh yang dinilai sebagai motivasi.

Para pemenang yang mendapat hadiah ibadah umroh tersebut yakni Mudrikah Ilyas Panjaitan dari Perumda Tirtanadi Sumut atas prestasinya sebagai juara 1 Cabang Tahfizh Juz 3O putera.

Nugroho Abdi Siswoyo dari Batalyon Arhanud II/WBY atas prestasinya sebagai juara 1 cabang Tilawah Alquran putera.

Anggraini dari Halal Network Internasional (HNI) atas prestasinya sebagai juara 1 cabang Tilawah Quran puteri dan Eva Lestari guru SD IT Tahfizul Quran atas prestasinya sebagai juara 1 cabang Tahfizh Juz 30 puteri.

Salah satu peserta MTQ lintas instansi se-Sumut Mudrikah Ilyas Panjaitan dari Perumda Tirtanadi Sumut mengucapkan terima kasih atas hadiah umrah yang diberikan Pj Gubernur Sumut Hassanudin.

Dia berharap hadiah ini memotivasi mereka untuk lebih memuliakan Alquran di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Sumut.(suef)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *