Pemko Medan – UINSU  Penandatanganan Nota Kesepahaman

  • Bagikan
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution photo bersama usai menerima piagam Penghargaan dari UINSU di Kampus UINSU, Senin (8/11). Beritasore/ist
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution photo bersama usai menerima piagam Penghargaan dari UINSU di Kampus UINSU, Senin (8/11). Beritasore/ist

MEDAN (Berita): Walikota Medan Bobby Afif Nasution melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama Universitas Islam Negri Sumatera Utara (UINSU) dalam sektor pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemko Medan Bersama UINSU tersebut di laksanakan, Senin (8/11) di Kampus UINSU jalan IAIN Medan.

Sementara di sela sela penandatanganan nota kesepahaman tersebut, Walikota Medan Bobby Afif Nasution di nobatkan oleh UINSU sebagai tokoh peduli  Ekonomi Islam melalui program Masjid Mandiri.

Penobatan tesebut di tandai dengan pemberian “Piagam”penghargaan kepada orang nomor 1 di Pemko Medan tersebut.

Selain menerima piagam penghargaan, Bobby Nasution yang di dampingi UPT pendidikan, Camat Medan Timur M.Odi Anggia Batu Bara, SSTP juga menerima nasi tumpeng dari keluarga besar UINSU yang mana  hari itu  tepat 4 tahun usia pernikahannya dengan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu.

Bobby Nasution pun didoakan agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas serta rumah tangga yang senantiasa diberkahi Allah SWT sehingga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

Salah satu yang disepakati bersama dalam MoU tersebut, adalah penerimaan mahasiswa tanpa seleksi bagi para qori dan qoriah pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Nota kesepahaman itu dengan  ditandai  penandatanganan yang dilakukan Bobby Nasution dan Rektor UINSU Syahrin Harahap.

Wali Kota Medan Bobby Nasution atas nama Pemko Medan  mengucapkan terima kasih kepada UINSU atas dukungan yang diberikan dalam penerimaan Mahasiswa tanpa seleksi bagi para pemenang MTQ. Dikatakan Bobby Nasution, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian bagi para qori dan qoriah yang telah mensyiarkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

“Sang Maha Pencipta telah memberikan keistimewaan kepada mereka lewat kemampuan untuk menghafal dan melantunkan ayat Al-Qur’an. M

Kita sebagai sesama sudah sewajarnya jika memberikan perhatian dan kepedulian untuk anak-anak kita para qori-qoriah, salah satunya melalui jalur pendidikan.

Dengan begitu, mereka juga dapat melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Bobby Nasution.

Selain itu, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut mengaku, kesuksesan dalam mewujudkan program Masjid Mandiri menjadi pekerjaan rumah tidak hanya bagi pengurus masjid, tapi juga semua pihak termasuk lembaga pendidikan.

Dengan demikian, masjid tidak hanya sebagai rumah ibadah, tapi juga berperan dalam memulihkan dan pengembangan ekonomi umat serta membangun peradaban.

“Selama ini, perekonomian syariah hanya kita dapatkan dan disyiarkan melalui kampus dan juga perbankan.

Oleh karenanya, melalui program Masjid Mandiri ini, kami ingin terbangun peradaban yang berlandaskan keumatan dan upaya penguatan ekonomi syariah sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UINSU Syahrin Harahap menuturkan, UINSU siap membantu dan mendukung Bobby Nasution dalam mensukseskan program Masjid Mandiri.

Apalagi, tujuannya untuk membangkitkan ekonomi syariah yang berlandaskan pada keumatan. Hal ini juga, imbuh Syahrin, menjadi wujud upaya memajukan Islam yang dimulai dari masjid karena di dalamnya terdapat instrumen pendidikan dan ekonomi.

“Kami sangat mengapresiasi program Masjid Mandiri yang digagas oleh Bapak Wali Kota.

Untuk itu, kami siap membantu Pak Wali untuk memajukan Kota Medan melalui dunia pendidikan, salah satunya lewat penelitian sehingga dapat mendukung seluruh program yang dijalankan,” sebut Syahrin seraya mengungkapkan bahwa semasa hidup, almarhum ayahanda Bobby Nasution juga kerap memberikan bantuan bagi Kampus IAIN.(ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *