Pasokan Air Mobil Tangki Dan Air Sumur Bor, Pedagang Pasar Peringgan Berjalan Lancar

  • Bagikan

Medan (Berita) : Aktifitas jual-beli antara pedagang dan konsumen di Pasar Peringgan Medan tetap berjalan lancar dan pasokan air dari PDAM yang sebelumnya tersendat sudah diantisipasi dengan penyediaan sumur bor dan suplay air bersih dari Kepala Pasar Peringgan.

Hal itu dikatakan Mak Butet pada wartawan di Pasar Peringgan Medan, Selasa (18/1/2022).

Pedagang ikan basah Pasar Peringgan Medan itu, menyebutkan, memang sebelumnya ada kendala terputusnya pasokan air Tirtanadi ke Pasar Peringgan Medan, tetapi diantisipasi dengan cepat dengan masuknya pasokan air bersih sudah belasan tangki secara bergilir. Ditambah dengan difungsikannya sumur bor dan airnya sudah bersih setelah disaring.

“Para pedagang khususnya yang menggunakan air seperti pedagang ikan basah dan lainnya belum  menghadapi kendala sampai saat ini setelah air PDAM  terganggu,” ujar pedagang ikan basah yang dibenarkan oleh pedagang lainnya.

Sementara pedagang lainnya menyebutkan, memang sebelumnya ada pemutusan air dari PDAM Tirtanadi ke Pasar Peringgan karena oleh Kepala Pasar yang lama tidak disetorkan beberapa bulan.

Tetapi, hal ini sudah diketahui dan cepat diantisipasipasi dengan mengganti Kepala Pasar Peringgan yang baru.

Sedang  Kepala Pasar Peringgan Medan Sony Iskandar Nasution ketika dihubungi menyebutkan, pihak PUD Pasar sudah melaporkan kepada PDAM tentang terputusanya pasokan air di Pasar Peringgan dan akan menyelesaikannya secepatnya agar pasokan air kembali normal

Sebelumnya telah mensuplay belasan tangki mobil ditambah dengan  pasokan air sumur bor yang telah disaring dari warna sebelumnya agak keruh,  sudah jernih dan menambah fasilitas air yang digunakan untuk pedagang.

Menyingguung tentang jumlah pedagang dan kios dan stand yang aktif di Pasar Peringgan Medan, Sonny mengatakan, untuk jumlah kios yang aktif sebanyak 71 kios dan stand sebanyak 102 yang aktif.

Menjawab pertanyaan adanya keluhan sebagian pedagang pengguna listrik PLN di Pasar Peringgan Medan itu, Sony menyebutkan, belum ada yang mengeluhkan untuk melaporkan.

Artinya, pemakaian listrik pedagang masih berjalan dengan lancar, imbuh Sonny yang mengaku terus berkoordinasi dengan Kepala Cabang II  PUD Pasar Budi selaku atasannya. (mz)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *