PAC PBB Medan Timur – SD Swasta HKBP Glugur Peringati HUT RI Ke – 78

  • Bagikan
Pengurus PAC PBB Medan Timur foto bersama dengan Kepala Sekolah Halimah Panjaitan dan murid-murid SD Swasta HKBP Glugur usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 78 di lapangan upacara sekolah tersebut di Jl. Pembangunan III Medan Timur, Kamis (17/8).beritasore/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Berita): Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Medan Timur berkolaborasi dengan SD Swasta HKBP Glugur melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8) di lapangan upacara sekolah tersebut di Jl. Pembangunan III Kecamatan Medan Timur.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala SD Swasta HKBP Glugur Halimah Panjaitan SS, SPd.
Seluruh pengurus dan anggota PAC PBB Medan Timur, para guru dan murid-murid menghadiri upacara peringatan HUT RI tersebut meski diwarnai rintik-rintik hujan namun dengan semangat patriotik para peserta tetap melaksanakan upacara hingga selesai.

Ketua PAC PBB Medan Timur Henri Siallagan merasa bangga dengan murid-murid SD Swasta HKBP Glugur yang melaksanakan upacara HUT RI tersebut dengan jiwa dan semangat yang tinggi saat berlangsungnya upacara nasional tersebut.

“Dengan jiwa dan semangat yang tinggi, murid-murid SD Swasta HKBP Glugur melaksanakan upacara HUT RI.

Semoga dengan semangat yang tinggi ini mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang tidak lupa dengan nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan-pahlawan bangsa saat merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah,” ujar Henri Siallagan usai mengikuti upacara tersebut.

Henri juga berpesan agar murid-murid SD Swasta HKBP Glugur senantiasa belajar dengan serius agar cita-cita yang diharapkan bisa tercapai dan senantiasa mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan Bangsa Indonesia dan menghargai nilai-nilai kepahlawanan dari para pahlawan kemerdekaan.

Selama berkolaborasi dengan pihak sekolah swasta tersebut, pengurus PAC PBB Medan Timur juga mengadakan serangkaian perlombaan memeriahkan HUT RI ke 78 dengan melaksanakan aneka perlombaan dan memberikan sejumlah hadiah kepada para murid-murid yang menjadi pemenang pada sejumlah perlombaan.

“Ada banyak perlombaan yang dilaksanakan dan kepada para juara diberikan hadiah-hadiah,” pungkas Henri Siallagan seraya menyebutkan pada tahun depan acara peringatan HUT RI akan dilaksanakan di sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Medan Timur.(att)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *