Konjen Buka Japan Visa Application Center di Medan

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pemohon visa, Konsulat Jenderal Jepang di Medan telah memutuskan membuka Japan Visa Application Centre (JVAC) untuk penerimaan aplikasi permohonan visa maupun pengambilan visa, serta registrasi bebas visa (kecuali online).

Siaran pers yang diterima dari Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Medan menyebutkan hal itu Jumat (15/3/2024)

Konsulat Jenderal Jepang di Medan telah menunjuk VFS Global untuk menjalankan Japan Visa Application Centre dan peralihan proses aplikasi maupun pengambilan visa efektif akan berjalan mulai Senin, 1 April 2024. Berikut adalah informasi mengenai JVAC.

Jam Operasional: pengajuan aplikasi pukul 08.00 – 15.00 (Aplikasi Perorangan)
08.00 – 12.00 WIB (Travel Agent).

Pengambilan pukul 13.00 – 16.00 WIB (Aplikasi Perorangan maupun Travel Agent).
JVAC tutup pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur Konsulat (hari libur Indonesia pada umumnya).

Alamat dan kontak Japan Visa Application Centre di Deli Park Mall LGM-0 Jalan Putri Hijau Dalam no. 1 Blok OPQ, Medan
Call Center : 021-5095 7964
Email : [email protected] .q

Sistem pengajuan : Datang langsung ke JVAC atau melalui reservasi online.

1. Pengajuan visa maupun pengajuan registrasi bebas visa untuk e-paspor di JVAC akan dikenakan biaya administrasi pengajuan melalui perwakilan di luar biaya visa.
2. Biaya visa maupun biaya administrasi harus dibayarkan saat pengajuan.

3. Pada dasarnya, proses pengajuan hingga pengambilan visa membutuhkan waktu 5 hari kerja, terhitung dari hari pengajuan.
4. Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Denpasar, serta Kantor Konsuler di Makasar turut membuka layanan JVAC yang akan mulai beroperasi mulai 1 April 2024.

1. Penerimaan pengajuan melalui loket visa Konsulat Jenderal akan berakhir pada 28 Maret 2024, pukul 11.00. Mohon diperhatikan bahwa mulai 1 April 2024, pengajuan akan diterima di JVAC. (Bagi yang mengajukan melalui Konsulat Jenderal sampai dengan 28 Maret 2024, pengambilan masih tetap akan dilakukan di loket Konsulat Jenderal).

2. Pertanyaan seputar paspor diplomatik, paspor dinas, serta hal-hal darurat yang berkaitan dengan kemanusiaan, silakan menghubungi Bagian Visa di 061-457 5193. (rel/wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *