Konjen Bawa Wartawan Berkunjung ke India

  • Bagikan
Konjen Bawa Wartawan Berkunjung ke India
    MEDAN (Berita): Setiap tahun, Pemerintah India mengadakan program familiarisasi untuk para profesional media di seluruh dunia, dan tahun ini, fokusnya khusus pada jurnalis dari negara-negara G20.
Konsul Jenderal India di Medan Shubham Singh (foto) kepada wartawan di Medan Selasa (8/8) mengatakan kunjungan ke India dijadwalkan berlangsung mulai 12 Agustus hingga 23 Agustus 2023.
“Pogram ini akan membawa para jurnalis ini menjelajahi tiga negara bagian yang berbeda di India: Delhi, Gujarat, dan Maharashtra. Selama kunjungan ini, mereka juga akan berkesempatan menyaksikan perayaan Hari Kemerdekaan India ke-77 Red Fort, New Delhi.
Selain menjelajahi berbagai tujuan wisata di ketiga wilayah ini, para peserta juga akan memiliki kesempatan eksklusif untuk berinteraksi dengan pejabat senior Kementerian Urusan Luar Negeri (MEA) dan tokoh-tokoh terkemuka lainnya. Selanjutnya, mereka akan berkesempatan mengunjungi Badan Riset Antariksa India (ISRO).
Selain itu, mereka akan berinteraksi dengan rekan-rekan jurnalis India. Sebanyak 40 jurnalis akan mengunjungi India dalam program ini. Diantara mereka, dua kandidat berasal dari Indonesia. Salah satu jurnalis adalah Dewi Sukhrani, Wakil Pemimpin Redaksi RRI Medan, yang berasal dari Sumatera Utara.
Konsulat Jenderal India di Medan secara konsisten menominasikan para jurnalis untuk program-program kunjungan pemahaman seperti ini. Dengan tujuan memberikan para jurnalis berpengalaman di wilayah tersebut yakni pengalaman terhadap berbagai aspek India.
Konjen Shubham menyebut kunjungan ini juga memainkan peran penting dalam memperkuat hubungan media-ke-media antara jurnalis-jurnalis India dan rekan-rekan mereka di wilayah tersebut. (wie)

 

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *