Komisi III DPRD Dukung Pemko Medan Buka Seleksi Penerimaan Dirut PUD Pembangunan

  • Bagikan

MEDAN, (Berita): Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan, Hendri Duin Sembiring, mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang telah membuka kembali Seleksi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan yang hingga saat ini masih lowong.

Diharapkan pada seleksi kali ini, Pemko Medan bisa mendapatkan sosok yang tepat dalam memimpin BUMD milik Pemko Medan yang mengelola sejumlah unit usaha tersebut.

Sejak awal jabatan Dirut PUD Pembangunan Kota Medan kosong, kita sudah mendorong agar Pemko Medan segera melalukan seleksi penerimaan untuk mengisi jabatan Dirut PUD Pembangunan.

“Untuk itu, kali ini pun kita kembali mendukung upaya tersebut setelah pada seleksi sebelumnya Pemko Medan masih belum mendapatkan sosok yang tepat,” ucap Hendri Senin (15/4/2024) sore.

Dikatakan politisi PDIP yang akrab disapa Duin tersebut, posisi Dirut PUD Pembangunan memang harus segera diisi agar program-program kerja PUD Pembangunan Kota Medan dapat berjalan secara maksimal. Apalagi, jabatan tersebut telah kosong sejak Mei 2023 yang lalu.

“Artinya sudah hampir satu tahun posisi Dirut PUD Pembangunan itu kosong. Hal ini sedikit banyaknya pasti akan mempengaruhi program kerja mereka. Apalagi kita tahu, PUD Pembangunan ini merupakan BUMD yang mengelola cukup banyak unit usaha, mulai dari Medan Zoo, Kolam Renang Deli, pergudangan, hingga rumah susun sederhana sewa,” ujarnya.

Belum lagi, sambung Duin, saat ini ada cukup banyak masalah yang dihadapi PUD Pembangunan Kota Medan, yakni mulai dari tidak terurusnya Medan Zoo hingga pegawai PUD Pembangunan Kota Medan yang telah lama tidak menerima gaji.

“Ini harus bisa segera diatasi. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut,” katanya.

Oleh sebab itu, Duin pun berharap agar pada seleksi kali ini Pemko Medan dapat menemukan sosok yang tepat untuk menjadi Dirut PUD Pembangunan Kota Medan.

“Intinya, Dirut terpilih harus mampu mengembangkan seluruh init usaha yang dikelola PUD Pembangunan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemko Medan kembali membuka seleksi pendaftaran untuk jabatan Dirut PUD Pembangunan. Diketahui, pendaftaran dibuka mulai tanggal 04 hingga 23 April 2024.

Kabag Perekonomian Setda Kota Medan, Regen mengatakan, tidak ada persyaratan khusus dalam seleksi pelelangan jabatan tersebut.

“Syaratnya masih sama, tidak ada yang berubah. Mudah-mudahan pendaftaran kali ini sudah ada calon yang sesuai,” ujarnya.

Dijelaskannya, peserta bisa langsung memberikan berkas pendaftaran ke ruang Sekretariat Daerah Pemko Medan Jalan Kapten Maulana Lubis.

“Semua pengumuman pendaftaran akan kita informasikan di instagram Kominfo Medan dan Portal Pemko Medan secara berkala,” ungkapnya.

Berikut Jadwal Pendaftaran :

1. Pendaftaran dan pengembalian formulir dimulai (19 – 23 April 2024)
2. Pendaftaran ditutup (23 April 2024)
3. Pemeriksaan Kelengkapan Administrasi ( 24 April 2024)
4. Pengumuman Peserta Lolos Pemeriksaan Administrasi dan Penyampaian Jadwal UKK (25 April 2024)
5. UKK (26-29 April 2024).
6. Pengumuman Hasil Akhir (02 Mei 2024)
7. Pelantikan Dan Pengukuhan (06 Mei 2024. (mz)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *