Gelar Wisuda Akbar Tahfidz Alquran, Ijeck Apresiasi Yayasan Rapi Ray Putratama

  • Bagikan
Tekes fote: Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, foto bersama dengan para santri yang baru mengikuti Wisuda Akbar Tahfidz Alquran Ulul Ilmi Islamic School dan PTA Zaadul Ma’ad di bawah Yayasan Rapi Ray Putratama di Grand Mercure, Medan, Sabtu (18/3/2023).
Tekes fote: Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, foto bersama dengan para santri yang baru mengikuti Wisuda Akbar Tahfidz Alquran Ulul Ilmi Islamic School dan PTA Zaadul Ma’ad di bawah Yayasan Rapi Ray Putratama di Grand Mercure, Medan, Sabtu (18/3/2023).

 

Medan (B erita): Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, mengapresiasi gelaran Wisuda Akbar Tahfidz Alquran Ulul Ilmi Islamic School dan PTA Zaadul Ma’ad di bawah Yayasan Rapi Ray Putratama di Grand Mercure, Medan, Sabtu (18/3/2023).

Menurutnya, Yayasan Rapy Ray Putratama telah memberi banyak sumbangsih melahirkan generasi muda yang tidak hanya unggul secara ilmu pengetahuan tapi juga ilmu agama.
Ia pun mengaku cemburu dengan Pimpinan Yayasan Irwansyah Putra dan keluarga yang memilih membangun usaha di bidang pendidikan dan agama.

“Gak banyak pengusaha yang mau melakukan seperti yang dilakukan Pak Irwan, tidak banyak yang mau jadi pelaku biasanya hanya jadi penyumbang saja, tapi Pak Iwan mau menyisihkan harta membuat sekolah. Ini jadi sedekah jariyah, ilmu yang didapatkan siswa-siswi jadi ilmu yang bermanfaat. Saya lantaslah cemburu dengan Bapak Iwan dan keluarga karena dalam usaha, dunianya dapat, akheratnya juga dapat,” kata Ijeck.

Kesempatan itu, Ia juga mengimbau para wisudawan dan siswa-siswi Ulul Ilmi Islamic School dan PTA Zaadul Ma’ad untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Pada setiap kesempatan, saya selalu sampaikan waktu itu tidak bisa diulang. Waktunya mengenyam pendidikan manfaatkan dengan baik. Banyak anak-anak seusia kalian yang tidak punya kesempatan bisa belajar alquran karena beberapa hal,” ujar Ijeck.

Ijeck juga mengimbau kepada seluruh pelajar untuk tidak berhenti mengejar ilmu sebagai bekal hidup di dunia yang penuh tantangan dan persaingan sekaligus bekal yang baik di akherat. “Anak-anak sekalian teruslah mengejar ilmu, jangan pernah berhenti dan mintalah doa orang tua. Saya ucapkan selamat kepada seluruh orang tua semoga anak-anaknya menjadi anak soleh-soleha dan menjadi amal jariyah,” tutupnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Rapy Ray Putratama, Irwansyah Putra Ray menyampaikan ada sebanyak 173 santri-santriwati SD dan SMP dari Ulul Ilmi Islamic School dan PTA Zaadul Ma’ad yang diwisuda. “Kali ini wisudanya kita gabung semua, total 173 yang diwisuda tahfidz, ada yang sudah juz 30, 29, 27 bahkan ada yang sudah sampai 17 juz. Harapan kami anak-anak bisa segera selesaikan 30 juz,” harapnya.

Yayasan, lanjutnya memiliki program beasiswa ke luar negeri bagi santri yang telah hafal 30 juz. “Kami ada program, bagi santri yang ingin berpendidikan tinggi di Mesir atau di daerah lainnya, dan sudah berhasil menghafal 30 juz akan dapat beasiswa. Semoga ini biaa menjdi semangat buat anak-anak kami semua,” tutupnya.

Hadir dalam acara Pembina Yayasan Rapy Ray Putratama Erpan, Ketua Penjami Mutu dan Sumber Daya Pendidikan Ulul Ilmi School Mualim Zulkarnaen Ahmad, Regional Head BTN Kanwil Sumatera Muhammad Amin Sholeh, Anggota DPRD Sumut Ahmad Darwis.(Rel).

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *