Ciptakan Generasi Unggul, Undhar dan USU Jalin Kerja Sama 

  • Bagikan
Dekan FH USU dan Undhar memperlihatkan naskah MoU yang telah ditandatangani Rektor Undhar Dr. H. Zamaksyari Bin Hasballah Thaib dan Rektor USU Dr. Muryanto Amin. beritasore/ist

MEDAN (Berita): Universitas Sumatera Utara (USU) menjalin kerja sama dengan Universitas Dharmawangsa (Undhar). Kerja sama antara USU dengan Universitas Dharmawangsa melibatkan program studi di Fakultas Hukum.

Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan MoU ditandatangani Rektor USU Dr. Muryanto Amin., S.Sos., M.Si bersama Rektor Universitas Dharmawangsa Dr. H. Zamaksyari Bin Hasballah Thaib, Lc., MA di Ruang Audiensi Biro Rektor USU Jumat (10/02/2023) lalu.

Rektor Universitas Dharmawangsa Dr. H. Zamaksyari Bin Hasballah Thaib, Lc., MA kepada wartawan, Kamis (16/2/2023) menerangkan kerja sama ini dapat menjadi awalan langkah bersama dalam hal riset, pengabdian dan segala sesuatu yang sejalan dengan Tri Dharma perguruan tinggi.

Zamaksyari berharap agar Universitas Dharmawangsa dibantu oleh Universitas Sumatera Utara mencapai level yang lebih baik lagi dan dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi di wilayah Sumatera Utara.

“Kita berharap USU sebagai kiblat universitas yang ada di wilayah utara Sumatera ini ya mampu tentunya membimbing Dharmawangsa, supaya universitas kami juga bisa terus berbenah dan mencapai level yang lebih baik lagi di masa depan,” harap Zamaksyari.

Dalam sambutannya, Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si berharap penandatanganan MoU dapat mendukung kemajuan bersama, khususnya dalam usaha menciptakan generasi unggul dan berkontribusi di dalam upaya-upaya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan.

Selaras dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Hukum USU Dr. Mahmul Siregar, S.H., M.Hum. menyatakan tujuan dilaksanakan MoU sebagai payung untuk mengembangkan kerja sama bagi kedua universitas. Selain daripada bidang pengajaran dapat dikembangkan pada arah MBKM, riset dan kerja sama lainnya.

“Sesuai dengan arahan Pak Rektor tadi bahwa MoU ini akan menjadi payung hukum bagi Universitas Dharmawangsa dan USU terutama kami di Fakultas Hukum, untuk mengembangkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin.

Jadi dengan adanya MoU dengan PKS ini perjanjian kerja sama ini kita berharap akan kerja sama yang akan dijalankan itu bisa lebih berkembang,” tuturnya. (aje)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *