Bobby Bersama 500 Anak Yatim, Dhuafa Belanja Pakaian dan Perlengkapan Lebaran

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Di penghujung berakhirnya bulan suci Ramadan, sebanyak 500 anak yatim dhuafa yang berasal dari empat kecamatan tampak sangat bergembira. Sebab, mereka diajak belanja pakaian dan perlengkapan lebaran bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution di Ramayana Teladan Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (7/4).

Kegembiraan itu bertambah lagi karena mereka tidak hanya bersama ibunya masing-masing, tapi juga didampingi orang nomor satu di Pemko Medan, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Wiriya Alrahman yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Medan serta sejumlah pimpinan perangkat daerah. Ditambah lagi masing – masing anak dipersilahkan memilih pakaian dan perlengkapan lebaran sesuai yang diinginkan dengan nominal Rp.500 ribu per-anak yatim.

Sontak suasana Ramayana Teladan langung riuh. Anak – anak yatim pun langsung memilih pakaian dan perlengkapan lebaran yang mereka inginkan. Dengan penuh kasih sayang dan penuh senyuman, suami Ketua TP PKK Kota Medan itu mendampingi anak – anak yatim duafa itu berbelanja.

Sebelum menemani berbelanja, Bobby Nasution dalam sambutan singkatnya mengatakan, dirinya beserta jajaran Pemko Medan ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dhuafa untuk menyambut datangnya hari penuh kemenangan Idulfitri 1445 H.

“Di penghujung Ramadan ini, kita ingin berbagi kebahagiaan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri. Sebenarnya kemenangan ini dari diri kita sendiri, namun pelengkapnya dari luar yaitu dengan mengenakan pakaian yang baik di hari kemenangan,” kata Bobby Nasution.

Dengan pembelian pakaian dan perlengkapan lebaran serta dikenakan pada Hari Raya Idulfitri, kata Bobby Nasution, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak – anak yatim untuk beribadah yang lebih baik lagi. “Jadi mari kita terus senantiasa bersyukur sehingga dapat merayakan hari penuh kemenangan dengan penuh suka cita,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kota Medan Muhammad Nursyam menjelaskan, program belanja yatim dhuafa ini terselenggara berkat kolaborasi Baznas Kota Medan dengan Korpri Kota Medan dan TP PKK Kota Medan.

Diungkapkan Nursyam, guna mendukung kegiatan ini, Korpri Kota Medan memberikan bantuan 400 paket, sedangkan TP PKK Kota Medan memberikan bantuan 50 paket dan Baznas Kota Medan sendiri memberikan bantuan 50 paket.

“Dengan demikian total anak yatim yang hari ini berbelanja sebanyak 500 orang. Masing – masing anak dapat berbelanja pakaian dan perlengkapan lebaran yang diinginkan dengan nilai Rp.500 ribu per-anak yatim dhuafa,” jelas Nursyam.

Tidak hanya berbelanja pakaian dan perlengkapan lebaran, bilang Nursyam, anak yatim dhuafa yang berasal dari empat kecamatan ini yakni Medan Kota, Medan Denai, Medan Johor dan Medan Maimun juga akan dibawa untuk berbuka puasa guna melengkapi kebahagiaan di penghujung Ramadan tersebut. (mz)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *