Pemko Medan Gelar Salat Tarawih Berjamaah di Rumah Dinas Wali Kota

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Jajaran Pegawai di lingkungan Pemko Medan melaksanakan salat tarawih berjamaah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (16/3/24). Selama bulan Ramadan 1445 H secara bergantian Pemko Medan melaksanakan salat tarawih berjamaah, malam ini giliran Kecamatan Medan Helvetia.

Kegiatan ibadah di malam keenam Ramadan ini diawali dengan Salat Isya berjamaah, kemudian Salat tarawih berjamaah. Hadir Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman diantara para jamaah termasuk Pimpinan Perangkat Daerah dan masyarakat Kecamatan Medan Helvetia.

Selain untuk mengisi bulan suci ini dengan ibadah, kegiatan keagamaan ini juga mempererat tali silaturahmi sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan diantara warga Medan khususnya umat Islam. Suasana khidmat dan khusyuk pun begitu terasa dalam kegiatan yang rutin dilakukan di bulan penuh berkah ini.

Setelah ibadah salat isya dan tarawih berjamaah, pertemuan ini kian bermakna dengan adanya tausiyah agama yang disampaikan Al Ustad Damri Tambunan. Dalam tausiyah singkatnya ustad Damri menyampaikan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah.

Menurut Ustad Damri Tambunan, disebut bulan barokah, karena barokah itu memiliki makna yakni bertambahnya kebaikan. Untuk itu di bulan suci Ramadan ini mari kita fokuskan ibadah agar kebaikan diri kita semakin bertambah.

“Di bulan yang penuh barokah ini kita fokus menjalankan ibadah termasuk ibadah puasa, sebab puasa dapat menjadikan diri kita lebih baik dari saat ini”, jelasnya.

Salat isya dan salat tarawih bersama ini akan berlangsung selama bulan Ramadan di pendopo rumah Dinas Wali Kota Medan guna mempererat tali silaturahmi, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga kota Medan khususnya umat muslim. (mz)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *