141 Mahasiwa Prodi Ilmu Komunikasi Fisip UMA Dilepas KKL Ke Sejumlah Instansi

  • Bagikan
Foto bersama para dosen dan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fisip UMA di kampus 1 Jalan Kolam Medan Estate, Jumat (4/8), saat pelepasan 141 mahasiswa semester VI untuk Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke sejumlah instansi di Sumatra Utara. beritasore/Ist

MEDAN (Berita): Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fisip UMA secara resmi melepas 141 mahasiswa semester VI untuk Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke sejumlah instansi di Sumatra Utara, di kampus 1 Jalan Kolam Medan Estate, Jumat (4/8).

Kegiatan itu dihadiri Dekan Fisip UMA, Dr Effiati Juliana Hasibuan, M.Si, Wakil Dekan 3 Dr Dedi Sahputra, MA, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FLAgnita Yolanda, B.Comm, M.Sc, CPSP serta para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKL.

Dr Effiati mengatakan, kegiatan KKL menjadi sangat penting, karena mahasiswa tidak hanya bisa belajar dari dalam kampus, melainkan juga ke luar kampus, sehingga mahasiswa dapat menyerap berbagai pelajaran dan pengalaman berharga di luar sana.

“KKL punya beragam manfaat dan keuntungan bagi kita sendiri, seperti: menambah wawasan, berinteraksi dengan banyak orang, pijakan awal dalam melakukan penelitian, dan telah menjalin relasi dengan dunia usaha dan industri bahkan sebelum turun ke dunia kerja,” ungkap dekan saat memberikan kata sambutan sekaligus melepas mahasiswa KKL di Ruang 2.4 Gedung Fisip UMA.

Dekan juga berpesan kepada seluruh mahasiswa KKL agar tetap menjaga etika dan sopan santun pada saat melaksanakan KKL, sehingga tetap menjaga nama baik program studi.

“Mengikuti aturan kerja yang ada, sehingga tetap menjaga nama baik Prodi Ilkom Fisip UMA,” pungkasnya.

Sementara Agnita Yolanda mengatakan kegiatan ini penting karena akan menambah pengetahuan dan keterampilan mahasiswa di dunia kerja.

“Bagaimana bekerja di instansi maupun perusahaan,” katanya pada saat memberikan kata sambutan.

Karena itu, Prodi Ilmu Komunikasi terus mempertahankan Mata Kuliah KKL dalam kurikulum, karena dinilai sangat penting, karena tantangan mencari kerja ke depan adalah berbasis kompetensi dan juga praktik, jelas Agnita.

Kegiatan KKL ini akan berlangsung selama satu bulan di berbagai instansi, seperti: PTPN II/III/IV, Gedung Pemprovsu, Diskominfo Kabupaten Dairi/Nias/Provsu, Sat Brimob Poldasu, Kejatisu, Kantor Poldasu, PLN Persero UP3, PTUN Medan, Disperindag ESDM.

Bank Sumut, Dinsos Binjai, Lonsum, KPID Provsu, DPRD-SU, Angkasa Pura Aviasi Bandara KNO, Tirtanadi, Jasa Raharja, PT. Telkom STO PDB, Mixue, BNN, Polrestabes Medan, Harian Medan, Pewarta.co, Waspada.id, TVRI, Tribun Medan, dan masih banyak lagi.(Dsh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *