Warga Desa Aek Hitetoras Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
Warga Desa Aek Hitetoras Kec.Marbau Labura bersama Pemerintah Desa Aek Hitetoras dan Muspika Kec. Marbau berinisiatif menyemprotkan cairan disinfektan
Warga Desa Aek Hitetoras Kec.Marbau Labura bersama Pemerintah Desa Aek Hitetoras dan Muspika Kec. Marbau berinisiatif menyemprotkan cairan disinfektan

MARBAU (Berita): Warga Desa Aek Hitetoras melakukan gerakan penyemprotan Disinfektan Selasa (31/3) untuk mengantisipasi atas merebaknya wabah virus Corona Disease ( Covid-19 ) yang saat ini sudah membuat masyarakat resah, apalagi wabah ini menyebar dengan sangat pesat dengan pengumuman dari World Healthy Organisation (WHO) yang menetapkan wabah ini sebagai Pandemi.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, warga Desa Aek Hitetoras Kec.Marbau Labura bekerja sama dengan Pemerintah Desa Aek Hitetoras dan Uspika Kec. Marbau berinisiatif menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan protokol Desa, seluruh gang Dusun, Rumah Ibadah, Sekolah, Fasilitas Umum dan kantor-kantor serta tempat tempat warga biasa ngumpul, “Kata Saddam Husin” warga setempat selaku donatur kegiatan itu didampingi Charles Simangunsong kepada Berita Sore Online Rabu (01/4)

“ini kami lakukan untuk mengantisipasi agar Virus Corona ini tidak menyebar di lingkungan kami, sepanjang Jalan Protokol Desa, seluruh gang Dusun, Rumah Ibadah, Sekolah, Fasilitas Umum dan kantor-kantor dan tempat tempat warga biasa berkumpul dan penyemprotan dilakukan dengan menggunakan dua buah mesin door smeer dan semprot solo”, terang nya.

Tambah Saddam mengungkapkan bahwa inisiatif ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga masyarakat dari wabah Virus Corona dan Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, kita sebagai masyarakat juga harus ikut aktif ambil bagian dalam pencegahan wabah Covid-19”, ujarnya.

Sebelum nya Kepala Desa Aek Hitetoras Usman dalam arahannnya mengatakan, pemerintah desa dan kecamatan juga telah berupaya melakukan himbauan dan mengkontrol keluar masuknya warga desa dari dan dalam luar desa Aek Hitetoras dan melaporkannya ke Bidan Desa untuk di cek kesehatan, serta menghimbau kepada warga untuk tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang ramai, seperti pesta pernikahan, perwiritan atau hajatan lain nya.

Dan ini kami lakukan sebagai bagian dari upaya social distancing. Sehingga, segala kemungkinan jalan masuk dan menyebarnya virus tersebut bisa di minimalisir. Kades berharap wabah ini segera berakhir. Mengingat, kondisi ini telah banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dari segi, ekonomi maupun kegiatan sosial lainnya.

“Semoga badai ini cepat berakhir dan marilah kita perbanyak berdoa pada Allah SWT agar situasi ini virus Covid-19 cepat berakhir”, harap Usman.- (DiN Hsb)

Berikan Komentar
  • Bagikan