Wali Kota Buka Musrenbang Kecamatan Sidempuan Selatan

  • Bagikan
Wali Kota P.Sidempuan, Irsan Efendi Nasution saat membuka musrenbang Kecamatan P.Sidempuan Selatan, di aula kantor Camar setempat, Selasa (14/2).beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Wali Kota P.Sidempuan, Irsan Efendi Nasution membuka musrenbang perencanaan kegiatan pembangunan daerah (RKPD) 2024 tingkat Kecamatan P.Sidempuan Selatan, di aula kantor Camar setempat, Selasa (14/2).

Wali kota menjelaskan musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan salah tahapan dari perencanaan yang dilakukan pemerintah untuk menyusun rencana pembangunan.

Menurutnya, hasil yang diperoleh dari pelaksanaan musrenbang tingkat desa/kelurahan harus diakumulasi untuk dibawa pada tingkat Musrenbang kecamatan dan kemudian menjadi dokumen perencanaan pada musrenbang tingkat kota.

Menurut data BPS (Badan Pusat Statistik) kota Padang Sidempuan, katanya, produksi bawang merah dari total konsumsi di Padang Sidempuan petani sudah bisa memproduksi 50%.

Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemko dalam hal penanganan inflasi daerah, sebab bawang merah termasuk kedalam komoditi penyumbang angka inflasi,” tutur Wali Kota.

Sebelumnya, Camat Padang Sidempuan Selatan, Ahmad Toib Simanjuntak dalam sambutannya mengucapkan terimakasihnya kepada walikota.

Menurutnya, pelaksanaan musrenbang 2021 banyak usulan yang terealisasi pada tahun 2022 di kec. Padang Sidempuan Tenggara.

Dikatakan, keterlibatan partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan.

Turut hadir, Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar MM, Rusydi Nasution dari Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya), Erwin Nasution dari PAN (Partai Amanat Nasional), Ahmad Yusuf Nasution dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Marataman Siregar dari Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat), Abdul Rahman Harahap dari Partai Demokrat, Sekdako Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Masyarakat Iswan Nagabe Lubis serta undangan lainnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *