Unsur Forkompinda Karo Kunjungi Pabrik AQUA

  • Bagikan
Mereka Memastikan bagaimana cara terbaik Keberlanjutan Produksi dan Pasokan Aqua, ditengah merebaknya Virus Corona
Mereka Memastikan bagaimana cara terbaik Keberlanjutan Produksi dan Pasokan Aqua, ditengah merebaknya Virus Corona

Berastagi (Berita): Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, bersama rombongan unsur Forkompinda Rabu (15/4), kunjungi pabrik AQUA PT Tirta Sibayakindo di Tanah Karo.

Bupati Karo ingin melihat dan memastikan bagaimana perusahaan mengimplementasikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada masa pandemic Covid-19 ini, PT Tirta Sibayakindo sudah menjalankan beberapa kegiatan yang mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Setiap karyawan dan pihak ketiga yang bekerja di areal pabrik sebelum memasuki pabrik harus dilakukan pengukuran suhu tubuh.

Karyawan dan pihak ketiga diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Juga pemberian disinfektan pada alas kaki atau sepatu, kemudian selalu menjaga jarak di antara para personel.

Selain itu di lokasi pabrik diperbanyak titik tempat cuci tangan bagi karyawan dan pihak ketiga agar sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun.

Hal lain adalah setiap area di dalam pabrik dilakukan penyemprotan disinfektan. Bupati mengapresiasi protokol pencegahan Covid 19 yang telah dilakukan oleh PT Tirta Sibayakindo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH (lima kanan) dan unsur Forkopimda foto bersama saat berkunjung ke pabrik PT Tirta Sibayakindo di Jln Medan-Berastagi Km 55 Berastagi. (Ist).
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH (lima kanan) dan unsur Forkopimda foto bersama saat berkunjung ke pabrik PT Tirta Sibayakindo di Jln Medan-Berastagi Km 55 Berastagi. (Ist).

Bupati juga menyampaikan dan berterimakasih kepada PT Tirta Sibayakindo dimana dengan situasi dan kondisi pandemic masih bisa beroperasi tanpa ada gangguan dan tidak ada karyawan yang dirumahkan.

Untuk kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat sekitar Esron Siringoringo selaku Stakeholder Relation Manager PT Tirta Sibayakindo menjelaskan telah memasang 60 titik sarana cuci tangan di masyarakat sekitar pabrik, fasilitas-fasilitas umum, dan beberapa kantor instansi pemerintah.

Tidak hanya memberikan sarana dan fasilitas cuci tangan tetapi dilakukan sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar kepada masyarakat.

Selain itu PT Tirta Sibayakindo juga mendukung Muspika Kecamatan Berastagi dalam melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran tempat tinggal masyarakat.

Dan mendukung relawan – relawan yang terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan pemberian produk AQUA dan alat pelindung diri.

Harus Tetap Beroperasi
Sesuai dengan peraturan Menteri Perindustrian bahwa Industri makanan dan minuman harus tetap beroperasi untuk memberikan hidrasi bagi banyak orang.

Lebih lanjut Kepala Pabrik PT TSI Juli Purnomo meminta dukungan kepada pemerintah daerah agar pabrik dapat beroperasi dengan baik namun tetap menerapkan protocol pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini juga bupati mengimbau perusahaan agar memperhatikan dan meminimalisir pergerakan karyawan di luar pabrik, terutama karyawan yang berdomisili di luar Kabupaten Karo.

Di akhir kunjungan bupati dan rombongan melakukan konferensi pers di depan pabrik sekaligus foto bersama dengan management PT. Tirta Sibayakindo.

Adapun rombongan bupati yang turut hadir dalam kunjungan ini di antaranya Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Tarigan, Dandim Tanah Karo Taufik Rizal Batubara, SE, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Camat Berastagi Mirton Ketaren, staf ahli, beberapa kepala Dinas dan unsur Muspika kecamatan Berastagi.(waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan