Tangani Covid-19, Kapoldasu Bentuk Tim Tracer Bintara Remaja

  • Bagikan
Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra saat memperhatikan Bintara remaja dalam pelaksanaan Respon cepat penanggulangan covid -19. Beritasore/ist
Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra saat memperhatikan Bintara remaja dalam pelaksanaan Respon cepat penanggulangan covid -19. Beritasore/ist

MEDAN (Berita) : Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Membentuk Tim Tracer Bintara remaja untuk  merespon cepat penanggulangan penyebaran Covid-19, Kamis (29/7)

“Kegiatan respon cepat ini adalah komitmen Kapoldasu bersama dengan instansi lainnya dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 kata Dirbinmas Polda Sumut, Kombes Pol Sofyan

Dikatakannya,pelatihan tracer dengan metode door to door dengan system problem solving ini akan berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan Tim Kedokteran Kesehatan Polda Sumut.

“Para petugas tracer akan melaksanakan tracing di wilayah yang sudah terdata”,ucapnya.

Yang mana Nantinya para tracer akan melakukan wawancara melalui telepon dengan  masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 untuk mendapatkan keterangan, dalam arti  siapa saja orang-orang yang sudah melakukan kontak erat dengan suspect yang dituju,” ungkapnya.

Ditambahkannya, petugas tracer dan tenaga kesehatan nantinya akan mendatangi masyarakat yang sudah terlibat kontak langsung dengan suspect pertama.

Selanjutnya akan dilakukan testing kepada suspect ke dua, jika hasilnya positif maka dianjurkan untuk melakukan treatment isoman atau perawatan ke rumah sakit terdekat.

“Kita akan melakukan evaluasi kepada tracer mengenai pelaksanaan program Testing,Tracing dan Treatment (3T)  dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah hukum Polda Sumut,” pungkasnya.(ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *