Sukhairi: Momen Tahun Baru Islam Benahi Madina Lebih Maksimal

  • Bagikan
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution minta jajaran terus melakukan pembenahan di awal tahun baru Islam, saat apel gabungan di pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur. beritasore/Ist

PANYABUNGAN (Berita): Bupati Mandailing Natal HM Jafar Sukhairi Nasution berharap, seluruh jajaran terus melakukan pembenahan di awal tahun baru Islam 1445 H.

“Tahun baru Islam, harus dijadikan momentum  lebih baik. Harus lebih berbenah lagi ke arah  lebih baik,” ujar Sukhairi saat menyampaikan amanat pada apel gabungan di Plpelataran Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Senin (17/7).

“Bagaimana kita harus menghargai waktu dan pekerjaan kita. Bahwa pemerintah sebuah harapan besar dari masyarakat Madina. Jadilah sebagai contoh teladan,” tegas Sukhairi.

Jika pekerjaan tidak baik, lanjutnya, masyarakat akan menilai tidak baik. Bupati Madina ingin jajaran fokus pada kepedulian dan tugas pokok.

Sukhairi mengingatkan, jajaran Pemerintah Kabupaten Madina meningkatkan sinergitas menjelang tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. “Seluruh jajaran agar terus melakukan pembenahan di awal tahun baru Islam,” ujar Bupati Madina.

Dzikir, Doa, Tabligh Akbar Dan Pawai Kendaraan

Bupati juga mengatakan, Pemkab Madina akan melaksanakan dzikir dan doa bersama, tabligh akbar keliling kota Panyabungan dari Masjid Agung-Dalanlidang-Pasarbaru-Gunungtua.

Kemudian, belok kiri ke SPBU Aekhorsik-Gunungbarani-Adianjior, belok kiri Puskesmas Panyabungan Jae-Lintas Barat Pasarbaru Panyabungan, belok kanan depan SPBU Pasarbaru-Pidoli-Dalanlidang dan kembali ke Masjid Agung Nur Ala Nur.

Bupati menjelaskan, dzikir, doa dan tabligh akbar perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan Rabu (19/7) mulai pukul 08.00. Sedangkan pawai kendaraan, Rabu (19/7) dijadwalkan pukul 10.30. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *