Sukhairi Harapkan Anggota Pramuka Menjadi Teladan

  • Bagikan
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, pernah menjadi anggota Pramuka.beritasore/Ist
IMG-20230808-WA0026
IMG-20230808-WA0028

PANYABUNGAN (Berita): Bupati Mandailing Natal HM Jafar Sukhairi Nasution bercerita dia pernah menjadi anggota Pramuka. Menurutnya, dengan pramuka banyak mengikuti acara keagamaan dan sosial.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Madina selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) melepas kontigen Raimuna Nasional (Rainas) XII 2023 di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Kecamatan Panyabungan, Madina, Selasa (8/8).

Sukhairi berharap, generasi muda Madina mampu memberi teladan yang baik. Madina, kata Sukahiri, butuh sosok generasi pemimpin yang kuat dan tangguh.

“Pramuka untuk pembinaan, keahlian, dan skil. Bagaimana kita mendapat didikan dari kakak Pramuka bermanfaat untuk generasi muda,” kata Sukhairi.

Setelah pulang dari Raimuna 2023, Sukhairi meminta untuk menjadi contoh teladan bagi masyarakat. “Berbakti juga kepada negeri, agama, dan orangtua,” lanjutnya.

Jumlah kontingen Rainas Kwartir Cabang (Kwarcab) Madina 2023 berjumlah 26 orang dan delapan pendamping berangkat ke Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Sukhairi mengatakan sesuai dengan tema Hari Pramuka tahun 2023 adalah “Sumber Daya Manusia Profesional dan Proporsional” melalui tema ini, pramuka diharapkan terus berusaha memperkuat SDM yang ada agar semakin profesional dan proporsional dalam mewujudkan tujuan gerakan Pramuka.
(irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *