Suami Gendong Istri, Meriahkan HUT Kemerdekakan RI Ke-78

  • Bagikan
Gendong istri di Desa Rahuning meriahkan HUT Kemerdekaan RI. (Berita Sore/Paimin)
Gendong istri di Desa Rahuning meriahkan HUT Kemerdekaan RI. (Berita Sore/Paimin)

ASAHAN (Berita) : Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, Pemerintah Desa Rahuning, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Minggu (20/8/23) menggelar acara multi lomba yang memeriahkan semangat nasionalisme kemerdekaan.

Para Kepala Dusun Desa Rahuning beserta keluarga ikut serta dalam lomba paling unik yaitu aksi lari gendong istri yang mengundang perhatian seluruh peserta yang ikut.

Acara multi lomba tersebut diadakan di Dusun V Drsa Rahuning. Kemeriahan acara terlihat dari antusiasme para peserta yang hadir untuk menyaksikan berbagai perlombaan. Lomba-lomba yang diadakan melibatkan peserta masyarakat desa dari kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak, remaja serta anak-anak. Semua peserta terlihat bersemangat dan berkompetisi dengan sportifitas tinggi.

Selain lomba lari gendong istri, acara multi lomba tersebut juga menyajikan berbagai perlombaan tradisional dan nasional seperti, untuk tingkat anak-anak putra dan putri : Gulidalam sendok, Junjung botol, Lari dalam goni, Makan telor Bebek, Lomba joget anak.

Untuk Emak-emak, antara lain : Menuang tepung secara Estafet diikuti berjumlah 5 orang (grup), Menangkap bebek dengan mata tertutup, Bola dangdut, Tarik tambang, Kursi dangdut, Gelang karet, dan Makan telor bebek.

Sedangkan untuk bapak-bapak, yakni: Suami gendong istri, Makan pisang suami istri, Tarik tambang, Nangkap bebek dengan mata tertutup, dan Main bola pakai daster.

Kades Rahuning Mahyunan Panjaitan, diselah pertandingan tersebut kepada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Repbulik Indonesia juga untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan menginspirasi masyarakat terutama generasi muda di Kecamatan Rahuning khususnya warga masyarakat Desa Rahuning untuk mencintai dan membangun Indonesia maju.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada maayarakat Desa Rahuning yang turut serta memeriahkan acara perlombaan ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Rahuning ” pungkas Mahyunan.

Untuk pemenang lomba di umumkan usai acara perlombaan dan hadiah disediakan oleh Pemerintah Desa Rahuning. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *