Rumah Di Jl. Budi Luhur Terbakar Penghuni Tewas Terjebak Api

  • Bagikan
Personel Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan mengevakuasi jasad korban kebakaran di Jl. Budi Luhur Gang Arido Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (28/1).beritasore/Ist

MEDAN (Berita): Seorang penghuni rumah tewas terbakar setelah terjebak api yang membakar rumahnya di Jl. Budi Luhur Gang Arido Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (28/1) siang.

Jasad penghuni rumah diketahui bernama Ridwan ,37, selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Menejer Pusdalops BPBD Medan Ronald F Sihotang mengatakan 1 unit rumah semi permanen telah rata dengan tanah pasca kebakaran tersebut dan merenggut seorang korban jiwa yang merupakan penghuni rumah.

Korban bernama Ridwan, meninggal dunia karena terjebak api saat kebakaran menghanguskan rumahnya.

“Kebakaran yang terjadi di Jl. Budi Luhur merenggut satu korban jiwa,” jelas Manajer Pusdalops BPBD Medan Ronald F Sihotang.

Ronald mengatakan kronologi kejadian ini bermula ketika api muncul dari dalam rumah korban, pada Sabtu (28/1) sekira pukul 11.00 WIB. Dengan cepat api memenuhi seisi rumah korban.

Warga sekitar yang melihat kejadian ini lalu melaporkannya ke Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan, tak lama kemudian, armada merah turun ke lokasi untuk meredakan amuk si jago merah.

Ronald menjelaskan sekitar satu jam lebih berjibaku di lokasi kebakaran, amuk api dapat dapat diredakan. “Kebakaran dapat dipadamkan sekira pukul 12.00 WIB,” ujarnya.

Saat petugas pemadam kebakaran melakukan penyisiran ke dalam rumah, penghuni rumah bernama Ridwan tergeletak di dalam rumah dalam kondisi tak bernyawa.

Korban diduga terjebak dan kehabisan oksigen karena tersedak asap tebal kebakaran.

“Korban meninggal sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Sedangkan presentase rumah permanen yang terbakar mencapai 80 persen,” tukasnya.

Sementara, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Heri Sihombing menjelaskan pihaknya masih melakukan pengumpulan bahan keterangan terkait kebakaran maut tersebut.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *