Ribuan Rumah Di Sei Rampah Dan Tanjung Beringin Di Genangi Air

  • Bagikan
Ribuan rumah di Kecamatan Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Rampah,  Kabupaten Serdang Bedagai, di genangi air banjir, Senin (08/11/2021. Beritasore/Azwen
Ribuan rumah di Kecamatan Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Rampah,  Kabupaten Serdang Bedagai, di genangi air banjir, Senin (08/11/2021. Beritasore/Azwen

SERGAI (Berita) : Ribuan rumah di dua Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai,  kini kembali di genangi air banjir,  Senin.(08/11)

Sebelumnya banjir melanda di Kecamatan Sei Rampah,  menggenangi beberapa desa dan begitu juga di Kecamatan Tanjung Beringin,  juga menggenangi beberapa desa dan luapan banjir dari alur Sungai Bedagai di sungai Rampah menggenangi beberapa desa di Kecamatan Tanjung Beringin dan juga banjir Rob pasangnya air laut membuat genangan sampai ke Ibu Kota Kecamatan Tanjung Beringin.

Pantau Berita ,  di beberapa titik lokasi banjir di Sei Rampah,  terlihat debit air di sungai rampah alur sungai bedagai naik, begitu juga di Kecamatan Tanjung Beringin di beberpa dusun kembali di genangi banjir.

Menurut keterangan warga di Dusun VII Kampung Pala Desa Sei Rampah,  Supianto,  SP (66) bahwa hari ini Senin (Red)  air banjir semakin naik dan di perkirakan hari ini hujan gunung di hulu atau daerah Simalungun,  kemungkinan air banjir semakin tinggi.

Sudah delapan hari banjir merendam desa ini dan sudah ada surut dalam dua hari ini,  tapi tadi siang air naik lagi hingga sore ini.

Begitu juga pantauan di posko-posko pengungsian masih banyak warga yang pengungsi bertahan karena rumahnya masih di genangin air dan di posko berdiri dapur umum.

Bantuan terus mengalir dari berbagai pihak dan bantuan dari Kementerian Sosial RI sejak banjir membesar di Sei Rampah bantuan dari Kemensos RI datang dan begitu juga bantuan dari Pemkab Serdang Bedagai dan bantuan dari pihak lembga maupun para dermawan.(Azwen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *