Rayakan HUT ke-62, IKWI Potong Tumpeng Secara Virtual

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumatera Utara bergabung bersama IKWI se Indonesia mengikuti puncak acara perayaan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-62 IKWI di Jakarta secara virtual via zoom meeting dari Kantor PWI/IKWI Sumut Jalan Adinegoro/Parada Harahap Medan, Kamis (20/7).

Zoom meeting diikuti IKWI se Nusantara dipimpin langsung Ketua Umum IKWI Pusat Ny Indah Kirana Atal S Depari didampingi seluruh pengurus pusat ikwi memberi pengarahan antara lain masih banyak program kegiatan belum terlaksana dengan maksimal, termasuk konsolidasi organisasi di daerah-daerah.

Dimomen penting perayaan HUT ke-62 IKWI, diakhir jabatan sebagai Ketua IKWI pusat, Ny Indah Kirana mengucapkan terima kasih telah mempercayakan memimpin organisasi keluarga besar wartawan, meski masih banyak tantangan yang harus harus dihadapi bersama. namun dengan kerja sama dan silaturahmi yang terjalin selama ini, berbagai program kegiaan dapat terlaksana dengan baik.

Peringatan hari ulang tahun ke 62 IKWI, dihadiri Ketua Umum PWI Pusat H Atal S Depari menyambut gembira perayaan ulang tahun ikwi ke 62 yang berwarna, karena ulang tahunnya diwarnai dengan pemotongan tumpeng dan perlombaan membuat tumpeng.

Namun terpenting, diusia 62 tahun IKWI seluruh Indonesia silaturahmi antara ibu-ibu ikwi di daerah-daerah ditingkatkan dan menjaga kekompakan antara pengurus dan anggota, serta keluarga besar PWI.

“Saya dan Sekjen PWI menyambut gembira dan mengucapkan selamat ulang tahun, semoga kita tetap bersatu, panjang silaturahmi sepanjang usia ikwi,” ucap Atal disambut ucapan ‘amiin’.

Juara Harapan I

Dalam perayaan hut ke-62 IKWI, selain memberikan kuis kepada IKWI provinsi-provinsi, juga diumumkan pemenang lomba tumpeng yang diikuti seluruh OKWI daerah-daerah, termasuk IKWI Provinsi Sumatera Utara mendapat juara harapan I, setelah provinsi-provinsi lain yaitu IKWI Kalsel, Jawa Barat dan Lampung.

Ketua IKWI Provinsi Sumut Fadia Achri Yulan bersyukur atas diumumkannya tumpeng IKWI Sumut mendapat juara harapan I, karena pengurus dan anggota IKWI Sumut sudah berbuat maksimal, menyediakan nasi tumpeng, sekaligus divideokan untuk diperlombakan dalam rangkaian hari ulang tahun IKWI tahun ini.

IKWI Provinsi Sumut sudah berbuat yang terbaik dan maksimal. Semoga video yang dikirim ke IKWI Pusat menjadi yang terbaik, karena itu hasil karya seluruh pengurus dan anggota IKWI Sumatera Utara.

“Pemenang lomba tumpeng akan diumumkan pada puncak peringatan HUT ke 62 IKWI, 20 Juli 2023 diikuti IKWI seluruh Indonesia melalui virtual/zoom meeting,” ujar Fadia.

Perlombaan video peringatan HUT ke 62 IKWI, ditandai dengan penataan dan pemotongan Nasi Tumpeng, dilakukan pengurus dan anggota IKWI Provinsi Sumatera Utara, dipimpin langsung Ketua IKWI Prov. Sumut Fadia Achri Yulan, sekaligus memotong Nasi tumpeng, di Kantor PWI/IKWI Prov.Sumut Jalan Adinegoro Medan, 12 Juli 2013, serangkaian kegiatan memperingati HUT  ke 62 IKWI, bertemakan ‘merajut masa depan yang lebih berkualitas’.

Fadia Achri Yulan mengatakan, Nasi Tumpeng HUT ke-62 IKWI dikerjakan pengurus dan anggota secara gotong royong, ditata secantik dan serapi mungkin, agar terlihat indah dan membangkitkan selera untuk dinikmati bersama. “Bentuk Nasi Tumpengnya cukup sederhana dengan isi serba sederhana,” ujar Fadia yang akrab disapa Beby.

Pada saat penataan hingga pemotongan Nasi Tumpeng, lanjut istri Ketua PWI Sumut ini, dilakukan perekaman atau divideokan, karena setiap IKWI di daerah harus mengirim video peringatan HUT IKWI tahun 2023. Hasil rekaman divideokan dikirim ke IKWI Pusat untuk diikut-sertakan dalam perlombaan video peringatan HUT ke-62 IKWI.

Prosesi pemotongan Nasi Tumpeng HUT ke-62 IKWI dilakukan Ketua IKWI Provinsi Sumut Fadia Achri Yulan, diringi dengan lagu Selamat Ulang Tahun vokal Jamrud, disaksikan segenap pengurus, anggota IKWI dan warakauri, juga dihadiri Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara Farianda Putra Sinik SE, mendapat potongan tumpeng pertama. Kemudian sebaliknya Ketua PWI Sumut menyulang Ketua IKWI Sumut sebagai ucapaan Selamat Ulang Tahun IKWI.

“Kami IKWI Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat ulang tahun ke 62 IKWI, semoga IKWI semakin sukses tercapai visi misinya dan selalu menjadi yang terdepan, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Ucap Fadia disabut dengan yel-yel ‘IKWI…! jaya..jaya..jaya!’

Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik SE mengucapkan selamat ulang tahun ke 62 bagi IKWI. ” saya berharap organisasi ini bisa merajut masa depan lebih berkualitas sesuai tema HUT IKWI tahun 2023.

“Tumpengnya sangat istimewa, juga kue ulang tahun indah, sehingga ibu-ibu IKWI juga semangat saat menyampaikan ucapan ultah dan yel-yel,” ujar Farianda.

Farianda berharap, dengan bertambahnya usia, kiprah dan manfaat IKWI Sumut, semakin dirasakan keluarga besar PWI Sumatera Utara, karena IKWI tidak bisa lepas dari PWI, tugas utamanya mendukung program-program PWI, termasuk memperkuat kemitraan selama ini telah di jalankan dengan sangat baik.

“Perjalanan IKWI selama ini hingga menjadi organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan andal, sekaligus melakukan perenungan dan refleksi atas capaian kita lakukan, sebagai bahan evaluasi dalam melanjutkan upaya menjadikan IKWI yang lebih baik dan berkualitas,” ujar Farianda. (rel/wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *