Peringatan 1 Abad NU, Ribuan Muslim Sidempuan Ikuti Jalan Sehat

  • Bagikan
Wali Kota P. Sidempuan, Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Wali Kota saat melepas ribuan peserta jalan sehat, Minggu ( 11/02 ).beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Puncak peringatan 1 abad organisasi Nahdlatul Ulama ( NU ) yang jatuh pada tahun 2023 ribuan ummat muslim di P. Sidempuan ikuti jalan sehat, Minggu ( 11/02 ).

Gerak jalan sehat ini dilepas langsung oleh Wali Kota P. Sidempuan, Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Wali Kota dengan rute dari Pos Polisi Pusat Kota Padang Sidempuan, Jalan Pangeran Diponegoro , Jalan Serma Lian Kosong dan kembali ke Pos Polisi Pusat Kota.

Amatan Berita, ribuan peserta jalan sehat ini para kaum laki-laki terlihat mengenakan busana baju putih dipadankan dengan sarung. Sementara, untuk kaum perempuan mengenakan busana muslim putih.

Dan seluruh peserta tampil dengan mengenakan sarung sebagai dress code acara, sehingga terlihat meriah dan tumpah ruah di jalan.

Wali Kota P. Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan, NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia memiliki sejarah panjang, di usia 1 abad ini NU tetap semangat dan konsisten dalam membela ke Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Gerak jalan sehat ini juga turut dihadiri Wakil Kapolresta Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, Kasat Pol PP Padang Sidempuan Zulkifli Lubis,SH serta undangan lainnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *