Pemko Subulussalam Alokasikan Rp.16.M Untuk Berantas Covid-19

  • Bagikan
Drs.Salbunis MAP,Kaban BPKD Kota Subulussalam.(M.Zaelani Sidik/Berita sore).
Drs.Salbunis MAP,Kaban BPKD Kota Subulussalam.(M.Zaelani Sidik/Berita sore).

Subelussalam (Berita): Pemerintah Kota Subulussalam menyediakan anggaran antara 15 hingga 16 Miliar dari APBK Tahun 2020 ntuk penanggulangan merebak nya wabah virus Corona.

Ketersediaan dana tanggap darurat ini diambil melalui rapat hingga mengambil kesepakatan bersama guna membiayai seluruh rangkaian pencegahan dan penanggulangan covid-19 di wilayah kota Subulussalam, kata Drs.Salbunis,MAP, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam, Kamis,(2/4).

“Semua kegiatan pencegahan mulai dari penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah, sekolah, kantor Pemerintah, pengadaan semua posko-posko yang ada biayanya diambil dari sini, ini tahap awal, bila tidak cukup akan ditambah lagi”ujar Salbunis.

Ditambahkan pada rapat yang dipimpin Walikota, pos anggaran terbesar diambil dari DPA Dinas Kesehatan, ada sebanyak 10 Miliar.sisa nya dari SKPK lainnya.kebijakan ini diambil karena memang diperbolehkan sesuai instruksi Pemerintah pusat maupun Propinsi sebutnya.

Kita dengan segenap instansi yang ada terlihat cukup sinergi dalam mengentaskan virus Corona yang sangat diyakini ini, mulai dari TNI-POLRI, BPBD, Kesehatan, Dokter, Perawat,OKP serta Instansi vertikal lainnya, saling bahu membahu bekerja sama untuk mengentaskan wabah ini.

Semoga saja upaya keras Bapak Walikota, Affan Bintang dapat membuahkan hasil positif demi kemaslahatan seluruh masyarakat bumi syech Hamzah Fansuri ini khusus nya guna mengakhiri keresahan yang ditimbulkannya virus Corona yang sangat berbahaya ini harap Salbunis.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan