Pemdes Pargarutan Dolok Manfaat DD Bangun Sumber Air Bersih

  • Bagikan
Kepala Desa Pargarutan Dolok, Kec. Angkola Timur Kab. Tapanuli Selatan, Hendri Harahap. Berita Sore/Birong RT
Kepala Desa Pargarutan Dolok, Kec. Angkola Timur Kab. Tapanuli Selatan, Hendri Harahap. Berita Sore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Pemerintah Desa Pargarutan Dolok Kec. Angkola Timur Kab. Tapanuli Selatan memanfaatkan Dana Desa (DD) 2020 bangun sumber air bersih untuk dialirkan kepada rumah warga.

Kepala Desa Pargarutan Dolok, Kec. Angkola Timur Kab. Tapanuli Selatan, Hendri Harahap kepada wartawan baru-baru ini menjelaskan dengan adanya pembangunan saluran sumber air bersih tersebut, masyarakat merasa terbantu dan tidak lagi megeluh.

” Sebelum ada saluran ini warga selalu menenteng jerigen/melangsir air bersih dari bak penampung hingga kerumah warga, alhamdulillah sekarang sudah terpenuhi dan sudah dapat dialirkan langsung kerumah,”ujarnya.

Pembangunan saluran sumber air bersih di Desa Pargarutan Dolok katanya, atas berkat dukungan masyarakat yang rela berkontribusi untuk membayar Rp.15000 /bulan untuk dikelola BUMDes sebagai biaya pemeliharaan.

“Sebelumnya bangunan sumber air bersih ini dulunya di bangun dari dana PNPM, karena kondisinya banyak rusak maka kita rehabilitasi dengan menggunakan dana desa sehingga hasilnya semarang dapat langsung mengalir kerumah -rumah warga,” sebutnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan