Pemdes Baru Beli Mobil Ambulance Dari Dana Desa TA 2020

  • Bagikan
Kades Baru Hajirun (kanan) dan mobil ambulance.Berita Sore/Paimin
Kades Baru Hajirun (kanan) dan mobil ambulance.Berita Sore/Paimin

Asahan (Berita) : Guna memenuhi kebutuhan warga di bidang kesehatan, Pemerintah Desa Baru, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan membeli mobil ambulance menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Hal itu disampaikan Kades Baru, Hajirun, saat ditemui Berita, Kamis (29/10/2020) di Desa Baru.

Hajirun juga mengatakan, armada ambulance tersebut dibeli atas keinginan masyarakat melalui musyawarah desa (Musdes).

Dimana usulan masyarakat yang menginginkan keberadaan mobil angkutan khusus untuk layani kebutuhan kesehatan masyarakat setempat. Seperti keperluan berobat, rujuk pasien ke rumah sakit dan membawa jenazah ke pemakaman secara gratis.

“ Harga mobil Rp 187.000.000 dan ambulan Rp 44.000.000, jumlah keseluruhan Rp 231.000.000 “ terang Hajirun ketika disinggung biaya pembelian mobil ambulance tersebut.

Kades juga mengatakan, bahwa dana pembelian mobil ambulance tersebut merupakan sisa anggaran COVID-19 yang diperuntukkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari dana desa.

Selain itu Hajirun menjelaskan, bahwa dana oprasional penggunaan mobil ambulance seperti BBM dan biaya supir masih ditanggulangi sendiri oleh pengguna, karena anggaran untuk itu belum ada dimusyawarahkan.

Selanjutnya Kades Baru, Hajirun berharap kenderaan ambulance yang dibeli dari uang pemerintah pusat itu bisa mempermudah dan meningkatkan pelayanan kesehatan warga setempat. Dan masyarakat harus sama-sama menjaga kenderaan tersebut agar tetap baik.

Mari kita jaga dan rawat bersama kenderaan ini. Mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat ” tutur Hajirun. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan