Kadisparpora Agara : Kita Sambut Peserta PON XXI Aceh-Sumut dengan Kearifan lokal

  • Bagikan
Pemaparan : Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Bakri Saputra, SPd lakukan rapat kecil dengan Kepala wilayah Kecamatan Ketambe Miftahul Khairi serta 5 Pengulu Kute dalam persiapan sebagai Tuan Rumah PON XXI Aceh-Sumut di ruang rapat Kantor Camat Ketambe Rabu (02/8). Berita Sore/Husaini Amin
Pemaparan : Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Bakri Saputra, SPd lakukan rapat kecil dengan Kepala wilayah Kecamatan Ketambe Miftahul Khairi serta 5 Pengulu Kute dalam persiapan sebagai Tuan Rumah PON XXI Aceh-Sumut di ruang rapat Kantor Camat Ketambe Rabu (02/8). Berita Sore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tenggara, terus kejar persiapan jadi tuan rumah Venua Arung Jeram PON XXI dengan mengelar rapat kecil bersama 5 Pengulu Kute Rabu (02/8) di ruang rapat Kantor Camat Ketambe.

Bakri Saputra didampingi sejumlah Kabid dan Kasinya, dihadapan Pengulu Kute di Kecamatan Wilayah Ketambe, menyampaikan arahan PJ Bupati, semua harus diagendakan dengan maksimal, sebagai bentuk keseriusan kita, dalam menyukseskan Event Nasional yang jadi rebutan tersebut.

Karna dalam waktu dekat, tim Verifikasi dari PB PAJI Aceh Dan KONI Pusat akan turun ke Aceh Tenggara, berkunjung untuk melihat persiapan Venue Arung jeram dan dalam menyambut hajatan Nasional tersebut.

Kini harus kita berbenah berdasarkan penetapan Agara sebagai tuan rumah pada cabang arung jeram tersebut sesuai SK Gub Aceh Nomor 426.2/1294/2023 tentang perubahan atas keputusan gubernur Aceh nomor 426.2/990/2023 tentang venue cabang olahraga PON XXI wilayah Aceh.

Kebersihan dan Keamanan di sepanjang wilayah Kecamatan Ketambe, harus tetap terjaga, mengoptimalkan pasilitas pendukung, sarana Kesehatan, pos keamanan, Pasilitas Komunikasi, home Stay , penginapan , sarana Transportasi dan pendukung lainnya.

Mari terus kita gerakkan Jum’at bersih dengan budaya, gotong royong bersama di 25 Kute Kecamatan Ketambe, sebagai penerima tamu kita harus lebih aktif.Pinta Bakri.

Tujuan kita bukan, hanya sukses jadi tuan rumah semata, Disparpora turus berupaya untuk mendongkrak PAD dari angka kunjungan Tourisem manca Negara dan domestik ke wilayah Kute Ketambe khususnya dan Aceh Tenggara umumnya.Kata

Mari kita kemas kuliner khas Aceh Tenggara dengan Higinis , dengan mendorong masyarakat untuk berinovasi dalam pengemasan berbagai kerajinan dan Home Industri via BUMKute/Koprasi Kute, terus dibina dan kita dampingi.Saran Bakri dengan Penuh semangat.

Mari terus kita lakukan komunikasi intens lintas antar lembaga, untuk SK kepanitiaan Insyallah secepatnya kita keluarkan setelah di tanda tangani PJ Bupati, terang Bakri.

Pengulu Kute Ketambe Lahat, Rabu (02/8), mengatakan sebleum ada arahan lebih inten kepada saya, Intinya kami siap menjadi tuan rumah, terkait penginapan, pengkut akan lakukan komunikasi dengan pemilik penginapan agar terus menjaga Kebersihan dan keamanan.

Masalah MCK, salah satu jadi prioritas utama kami, namun hingga saat ini masih mencari sumber dana dalam pembangunan pasilitas pendukung tersebut dengan harapan semua Potensi Kute akan kami gali kembali. Kata Lahat.

Sementara itu Pengulu Kute Jongar Asli Jumarin Sopi, mengatakan ini moment yang sangat luar biasa, jangan sempat terlepas dari kabupaten Aceh tenggara, kami siap dan mohon pendampingan dalam adm dan serta butuh arahan dalam mencari sumber dana dalam menyukseskan Event arung jeram ini, kata Sopi memberi saran dan masukan.

Sebelumnnya ditempat yang sama, dalam pembukaan rapat persiapan jadi tuan rumah Venue Arung Jeram PON XXI di sungai ” Lawe Alas”, kepala wilayah kecamatan Ketambe.Miftahul Khairi dengan senang hati atas penetapan Venue Arung jeram di Kecamatan Ketambe.

Kami akan terus berbenah dan siap untuk menyukseskan event bertaraf Nasional tersebut, demi kemajuan kepariwisataan di wilayah Kecamatan Ketambe.

Kepada Berita Bakri Sahputra, usai rapat di Kantor Camat Ketambe , menyampaikan harapannya, kepada semua lapisan masyarakat dan pihak agar mendukung dalam menyukseskan PON XXI Aceh Sumut dan peran media massa untuk terus menjadi pelopor, untuk mempromosikan kawasan destinasi ke pariwisataan wilayah Kabupaten Aceh Tenggara umumnya dan Kute Ketambe khususnya, pesan Bakri dengan.(aie).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *