JPPR Tapsel Imbau ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Lembaga Jaringan Pendidikan dan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Kab. Tapanuli Selatan saat audensi dengan Sekda Tapsel, Selasa (29/9).
Berita Sore/Birong RT Lembaga Jaringan Pendidikan dan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Kab. Tapanuli Selatan saat audensi dengan Sekda Tapsel, Selasa (29/9).

TAPSEL (Berita): Jaringan Pendidikan dan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Kab. Tapanuli Selatan imbau Aparatur Sipil Negara (ASN) Tapsel, supaya menjaga Netralitas jelang Pilkada Tapsel 2020.

Hal itu dikatakan, Hery Padli Ritonga selaku Kordinator Daerah (Korda) JPPR Tapsel saat menggelar Audensi dan Silaturrahmi dengan Bupati Tapsel yang diwakili Sekda Tapsel, Drs. Parulian Nasution di Kantor Bupati Tapsel, Jalan Lafran Pane Kec. Sipirok, baru-baru ini.

Dalam kunjungannya, Heri mengatakan hadirnya JPPR, selain lembaga memiliki fungsi memberi kritik terhadap penyelenggara pemilu, JPPR juga merupakan lembaga yang bergerak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapsel 2020, JPPR Tapsel meminta Pemkab Tapsel supaya mampu menjaga nertralitas ASN Tapsel sebagai wujud Pilkada Sehat dan martabat.

“Netralitas ASN penting dalam Pilkada ini untuk tidak terarah ke salah satu paslon, agar kemudian proses demokrasi ini tidak menimbulkan konflik yang tetap merugikan rakyat sebagai pengguna hak pilih,” pintanya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Tapsel, Drs. Parulian Nasution menyambut baik kedatangan JPPR Tapanuli Selatan agar berkontribusi suksesnya Pilkada Tapsel.

“Pemerintah daerah tidak bisa mengintervensi proses penyelenggaraan Pemilu serta Pemkab Tapsel akan menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN),” jelasnya. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan