Jenazah Santri Musthafawiyah Diberangkatkan Ke Riau

  • Bagikan
Tangisan ribuan santri memberangkatkan jenazah santri Musthafawiyah Purbabaru ke kampung halamannya di Riau, untuk dimakamkan.beritasore/dok

MADINA (Berita): Jenazah santri Mushtafawiyah Purbabaru, Mursyadil Kamal, diberangkatkan Kamis (26/1) ke kampung halaman almarhum di Desa Pinang Sebatang Timur, Kec. Tualang, Kab. Siak, Provinsi Riau.

Tangisan ribuan santri pecah saat pelepasan jenazah dari pondok pesantren Mushtafawiyah di Kec. Lembah Sorik Marapi, Kab. Mandailing Natal.

Tangisan ribuan santri pecah saat pelepasan jenazah. Di mana-mana terlihat linangan airmata.

Lantunan sholawat terdengar saat mengiringi pemberangkatan jenazah dari depan pondok pesantren.

Wakil Sekretaris Eksekutif Pondok Pesantren Purbabaru Muklis SPd menyampaikan, Mursyadil ditemukan di daerah Hutabargot sekira pukul 07.00.

“Kami segenap keluarga Pondok Pesantren Mustafawiyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut melakukan pencarian hingga santri kami ini dapat ditemukan,” ujar Muklis.

Selain itu, pihak pesantren beserta ribuan santri, keluarga dan masyarakat terpanggil untuk melaksanakan fardhu kifayah untuk almarhum.

“Sholat jenazah telah kita laksanakan, mudah-mudahan anak kami ini diterima amal ibadahnya serta mendapat tempat terbaik, amiin yaa rabbal alamin,” tambahnya.

Usai pelaksanaan sholat, pihak keluarga didampingi beberapa guru pondok pesantren membawa jenazah ke kampung halaman almarhum di Riau dengan menggunakan ambulans. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *