Istri Diterkam Buaya, Suami Melawan

  • Bagikan
Hendri, 40, warga Desa Gonting, Kec. Rantobaek, Kab. Madina, dirawat luka serius di kedua tangan, setelah menyelamatkan istrinya diterkam buaya di pinggir sungai. beritasore/Ist

MADINA (Berita): Seorang istri di Mandailing Natal diterkam buaya, suami melawan menyelamatkan istrinya kemudian mengalami luka serius di kedua tangan.

Segerombolan buaya muncul di sungai menyerang warga saat mencuci pakaian di tepi sungai. Kepala Desa Gonting dan Camat Rantobaek, Kab. Madina, Sopian, SAg, mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan.

Sopian, SAg, Camat Rantobaek, Kab. Mandailing Natal.beritasore/Ist

“Korban diserang buaya muara, langsung dibawa ke Puskesmas Manasik, Kecamatan Rantobaek,” ujar Camat Rantobaek Sopian menjawab beritasore.co.id melalui sambungan telepon seluler, Kamis (9/3).

Dia menceritakan, peristiwa ini terjadi kemarin saat warga mencuci pakaian di tepi Sungai Bangko, Desa Gonting, kemudian seekor buaya di antaranya menyerang.

Hendri, 40, melawan buaya saat istrinya diserang ketika mencuci pakaian. Dia sedang membantu istri mencuci pakaian di tepi sungai. Melihat itu, Hendri melawan. Korban mengalami luka serius di kedus tangan menyelamatkan istrinya.

“Kondisinya sudah membaik. Alhamdulillah, kami sudah diantarkan ke rumah di Desa Gonting,” ujar Camat Rantobaek, Sopian.

Dijelaskannya, peristiwa ini sudah pertama di pinggir Sungai Bongko, Desa Gonting. Warga memang sering terlihat segerombol buaya di Sungai Bongko.

“Kami mengimbau warga untuk lebih berhati-hati, meningkatkan kewaspadaan, mengurangi aktifitas di sungai. Pihak BKSDA
[Balai Konservasi Sumber Daya Alam]
sudah di TKP,” ujar Sopian.

Dia kembali mengingatkan, bersama kepala desa, agar seluruh masyarakat Desa Gonting dan masyarakat lain agar lebih berhati-hati di sungai.

“Bila perlu mengurangi aktifitas di sungai, karena buaya saat ini sedang mengganas mencari mangsa,” ujar Camat Rantobaek Sopian, SAg. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *