Heboh, Perut ikan Dibelah Isinya Kutu Kura-kura Hidup

  • Bagikan
Ikan sungai jenis sulum, setelah perut ikan dibelah, ditemukan kutu kura-kura dalam kondisi hidup. Jika dikonsumsi, membahayakan kesehatan atau tidak ? beritasore/dok

MADINA (Berita): Masyarakat dan penangkap ikan dihebohkan sejak beberapa minggu lalu di wilayah Kec. Kotanopan, Kab. Mandailing Natal.

Ya, ikan jenis sulum hasil tangkapan mereka, dalam perut ikan ditemukan binatang kecil berwarna putih.

“Usai ditangkap, ikan dibersihkan lalu dibelah, dalam isi perutnya ditemukan jenis kutu kura-kura berwarna putih,” jelas yudi lewat sambungan telepon seluler, Senin (20/2).

Yudi menceritakan, temuan ini sejak beberapa minggu lalu, awalnya ada warga yang sedang menangkap ikan sulum di daerah aliran sungai (DAS) Batanggadis, tepatnya di wilayah Desa Sabadolok, Kec. Kotanopan.

“Ikan ditangkap jenis ikan sulum. Anehnya, walaupun sudah dua hari disimpan dalam kulkas, ketika dibelah dalam perutnya ditemukan kutu kura-kura masih hidup,” ujar Yudi, pemilik akun youtube Halak Kotanopan, ini.

Warga setempat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, membenarkan, belakangan ini ikan sulum ditangkap warga sering ditemukan isi perut ikan kutu kura-kura.

Camat Kotanopan Pangeran Hidayat menjawab wartawan membenarkan penemuan ikan ditangkap warga Desa Hutarimbaru dan Desa Sabadolok di DAS Batanggadis, dalam perut ikan ditemukan sejenis kutu.

“Kita dari kecamatan Kotanopan telah menyurati dinas perikanan Madina atas temuan ikan tersebut, pihak Dinas Perikanan telah turun ke TKP untuk melakukan penelitian,” ujar Pangeran, Senin (20/2).

Tidak diketahui secara pasti kenapa ikan sulum dan ikan jurung belakangan ini didapat warga di wilayah tersebut berisi kutu kura-kura.

Belum juga diketahui, jika dikonsumsi, apakah membahayakan kesehatan atau tidak. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *