Gubsu Janji Bangun Venue Untuk Latihan Atlet Boling

  • Bagikan
Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Kadispora diabadikan bersama pengurus PBI Sumut di rumah dinas Jl. Jend Sudirman, Medan, Rabu (22/12).beritasore/Ist
Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Kadispora diabadikan bersama pengurus PBI Sumut di rumah dinas Jl. Jend Sudirman, Medan, Rabu (22/12).beritasore/Ist

MEDAN ( Berita ) : Cabang olahraga (Cabor) boling Sumatera Utara mendapat kabar baik dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

Gubsu Edy Rahmayadi berjanji di tahun 2022 segera membangun venue untuk latihan atlet boling yang nantinya diharapkan akan mendulang prestasi lebih baik, terutama dalam menghadapi PON 2024.

Hal tersebut disampaikan Gubsu Edy saat menjamu makan siang pengurus daerah PBI Sumut yang dipimpin ketua umum, dr Hj Rayati Syafrin, di rumah dinas Jl. Jend Sudirman, Medan, Rabu (22/12).

Pertemuan yang hangat dan penuh kekeluargaan tersebut dimulai dengan pelaporan hasil Kejurnas Boling 2021, dimana Sumut memperoleh 1 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu pada total 12 nomor yang dipertandingkan.

Mengingat prestasi yang belum maksimal ini dapat tercapai berkat dukungan moril serta materil dari Gubsu Edy selaku pembina olahraga dan juga Jhon Lubis, selaku Ketua KONI Sumut demi menjelang PON 2024.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Edy merasa khawatir dengan belum adanya sarana latihan yang respresentatif di Sumut.

Untuk itu, Gubsu kemudian melalui jajarannya, Kadispora, memerintahkan untuk dapat segera diadakannya venue latihan boling pada tahun 2022.

Hal ini diwajibkan oleh Gubsu karena waktu untuk persiapan menjelang PON 2024 yang membutuhkan waktu paling singkat 2 tahun.

Beberapa opsi pun muncul, yaitu dengan dihidupkannya kembali lintasan boling yang ada di Perisai Plaza yang kemudian direlokasi ke Gedung Rayati Syafrin di Jl. Pancing, atau membeli lintasan boling yang ready stock di Jakarta atau Balikpapan.

Komunikasi secara verbal telah dilakukan oleh Gubsu Edy langsung kepada pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan pengadaan venue latihan boling segera terlaksana.

Atas atensi yang luar biasa dari Gubsu Edy ini, PBI Sumut menyambut dengan suka cita dan merupakan kabar terbaik yang pernah diterimanya sejak 9 tahun terakhir.(Wsp)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *