Gampong Pondok Pabrik Semprot Disinvektif Ke Rumah Warga

  • Bagikan
Geuchik Gampong Pondok Pabrik Noto didampingi Ketua tuha peut Fatonah dan babin kantibmas,serta warga yang ikut dalam penyemprotan Disinfektan.Edy Saputra/BS.
Geuchik Gampong Pondok Pabrik Noto didampingi Ketua tuha peut Fatonah dan babin kantibmas,serta warga yang ikut dalam penyemprotan Disinfektan.Edy Saputra/BS.

LANGSA ( Berita ),Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19, Geucik Pondok Pabrik Kecamatan Langsa Lama bersama Babinsa ( TNI) ,BabinKantibmas ( Polri ) beserta perangkat gampong melaksanakan penyemprotan seluruh rumah warga,kantor Desa, Taman kanak kanak dan sarana umum di wilayahnya, Selasa (31/3)

Noto menjelaskan, hal ini kita lakukan sebagai langkah preventif dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona khususnya di Gampong pondok pabrik

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan beberapa langkah preventif mengenai pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya, pelaksanaan penyemprotan serta sosialisasi yang sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait.

Disampaikanya lagi, untuk menjaga sebelum terjadi atau ada yang terinfeksi covid 19 dan sampai meninggal, makanya kami seluruh warga diawasi langsung oleh perangkat Desa Tuha Peut, dan saad ini Manager PTP N I Kebun Lama juga telah berkomitmen untuk melaksanakan penyemprotan secara total di Desa Pondok Pabrik

Menurut Noto selaku geuchik menyediakan Pelayanan Kunjungan, penyemprotan terhadap Warga adalah bentuk dari sosial distancing yang dilakukan oleh pihak perangkat Desa sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia.

“Layanan ini sebagai pengganti dari layanan kunjungannya yang sudah di tiadakan untuk sementara waktu dan demi menjaga kesehatan Warga Desa dari wabah virus corona,” jelas Noto.

Kedepannya penyemprotan juga akan dilakukan seminggu sekali diseluruh rumah Warga masyarakat pondok pabrik agar kesehatan dan daya tahan tubuh tetap terjaga dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ini.epa/bs.

Berikan Komentar
  • Bagikan