Edy Rahmayadi dan Barry Simorangkir Jalani Fit and Proper Test Cagub Sumut di PKB

  • Bagikan

Medan (Berita): Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melanjutkan Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) alias fit and proper test calon gubernur Sumatera Utara hari ini, Selasa, 11/6/2025. Eks Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tidak sendiri, nampak juga bakal calon (balon) Gubsu lainnya yaitu Barry Simorangkir yang juga diundang hari ini untuk kegiatan yang sama.

Uniknya tercatat sudah 3 kali kedua balon Gubsu ini tanpa sengaja bertemu di beberapa momen. Dan nampak akrab satu sama lain.

Diketahui, hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) ini masih harus melalui tahapan selanjutnya sebelum mendapat rekomendasi dari PKB untuk Pilkada Sumut mendatang. Keputusan akhirnya berada di tangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Barry Simorangkir yang baru tiba dari Medan pagi tadi, mengikuti UKK selama hampir dua jam. Begitu keluar, Barry ditanyakan oleh awak media mengenai UKK yang ia jalani.

Barry mengaku ia diberikan sejumlah pertanyaan oleh pengurus PKB. Ditanya soal gagasan dalam membangun Sumut ke depan.

“Ya kami telah siap dengan visi misi untuk Sumatera Utara, juga kami lengkapi dengan strategi eksekusinya, tentang bagaimana membangun Sumut yang adil, sejahtera, dan bermartabat,” ujar Barry. (rel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *