Diserbu, Beras Rp 9.900/Kg Di Panyabungan

  • Bagikan
Kadis Ketapang Madina Taufik Ritonga menyampaikan penjelasan saat acara 'Gelar Pasar Murah'. beritasore/Irham Hagabean Nasution

PANYABUNGAN (Berita): Masyarakat Kab. Mandailing Natal ‘menyerbu’ untuk mendapat beras Rp 9.900/kg di Pasar Jonjong Jl Willem Iskander Panyabungan, Jumat (3/3). Boleh menerima 5 kg beras sampai 20 kg.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bersama Badan Pangan Nasional menyelenggarakan ‘Gelar Pangan Murah’ dalam rangka stabilitas pasokan harga dan pangan serta memeriahkan HUT ke-24 Madina.

Manyarakat ‘menyerbu’ pada acara ‘Gelar Pangan Murah’ Rp 9.900 di Pasar Jonjong Panyabungan. beritasore/Irham Hagabean Nasution

“Sebelumnya, kita sediakan 30 ton untuk kegiatan ‘Gelar Pangan Murah’,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Setdakab Madina Taufik Ritonga.

Dijelaskan, kemarin di Pasarlama Panyabungan disediakan 7 ton. Hari ini 7 ton. Tadi, lanjut dia, di Pasar Jonjong 4 ton sudah habis, kemudian 3 ton saat ini di Desa Pintupadangjae sedang berlangsung.

Direncanakan, lanjut Kadis Ketapang, besok digelar di Kotanopan dengan menyiapkan 4 ton karena hari pekan. Sedangkan di HUT Madina 9 dan 10 Maret menyiapkan  6 ton. “Yang sudah kita pesan waktu itu 30 ton.”

“Dalam acara ‘Gelar Pangan Murah’ dibuat  Rp 9.900 per kg. Syaratnya, ada KTP. Masyarakat bisa menerima  5 kg sampai 20 kg per orang,” ujar Taufik Ritonga.

Dikatakan, ini sesuai program Badan Pangan Nasional yaitu SPHP (stabilitas pasokan dan harga pangan) untuk konsumen atau masyarakat yang ditugaskan Bulog kerjasama dengan Pemda setempat menjalankan program ini.

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *