Bupati Dukung Dunia Pendidikan Anak di Tapanuli Selatan

  • Bagikan
Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu Foto bersama Teguh Pria Sandi, murid kelas IV SD Negeri 100613 Pasar Lama, Kecamatan Batang Angkola. beritasore/Ist

TAPSEL (Berita): Dunia pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menjadi perbincangan hangat baik ditingkat daerah maupun secara nasional.

Bagaimana tidak, salah seorang siswa sekolah dasar (SD) asal daerah itu sedang dipersiapkan untuk mengikuti Asian Science & Mathematics Olympiad for Primary and Secondary School (ASMOPSS).

Teguh Pria Sandi, murid kelas IV SD Negeri 100613 Pasar Lama, Kecamatan Batang Angkola menjadi perwakilan peserta didik dari Kabupaten Tapsel.”ASMOPSS atau olimpiade sains dan matematika tingkat SD dan SMP akan dilaksanakan pada November 2023 dan Indonesia sebagai tuan rumah-nya,” Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu kepada wartawan, Senin (6/2/23).

Pengusulan bocah “Gasing” yang baru saja bertemu Presiden RI Joko Widodo dalam satu acara di Jakarta menjadi calon peserta kompetisi ASMOPSS 2023 oleh Yayasan Teknologi Indonesia Jaya (YTIJ) didirikan Prof Yohanes Surya Ph.D.

“Terkait sumber daya manusia dan prestasi, kita (Pemkab Tapsel) bangga dan mensupport penuh apalagi kompetisi sampai di tingkat Asia. Semoga anak didik kita kelak dapat mengharumkan nama daerah,” Ucap Bupati Tapsel mendoakan.

Sementara Kadis Pendidikan Tapsel Arman Pasaribu, mengatakan Teguh Pria Sandi merupakan salah satu dari sejumlah anak didik yang sudah dilatih mengikuti pelajaran matematika metode “Gasing” (Gampang, asyik, dan menyenangkan) yang dikembangkan Prof Yohanes.

“Anak kita Teguh sudah kita antarkan ke Institut Teknologi DEL Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara untuk mengikuti program persiapan kompetisi selama 10 bulan (6 Februari hingga pelaksanaan kompetisi November 2023) mendatang,” timpal Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Tapsel Sarif Husin Harahap selaku pendamping bocah “Gasing”.

Arman dan Sarif, keduanya sangat mengapresiasi perhatian Bupati Tapsel mengingat 10 bulan menghadapi persiapan kompetisi mulai konsumsi, akomodasi, binatu, asupan penguat daya tahan tubuh, materi6 persiapan (buku, modul, alat peraga, alat tulis dan materi lain) kebutuhan Teguh ditanggung.

“Tingginya atensi Pak Bupati ini tidak lepas dalam rangka mewujudkan masyarakat Tapsel yang cerdas, di samping sehat, dan sejahtera sesuai visi misi dan menjadikan masyarakat pembangun,” katanya. (zul)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *