Bobby Sambut Baik Pos Bloc Bantu Pelaku UMKM

  • Bagikan
Wali Kota Bobby Nasution, saat melakukan pertemuan dengan Dirut PT. Pos Indonesia di Kantor Pos Medan. beritasore/ist
Wali Kota Bobby Nasution, saat melakukan pertemuan dengan Dirut PT. Pos Indonesia di Kantor Pos Medan. beritasore/ist

MEDAN ( Berita ) : WaliKota Medan Bobby Nasution menyambut baik rencana PT. Pos Indonesia mengembangkan Kantor Pos Medan menjadi Pos Bloc.

Karena,  selain mendukung salah satu program prioritas Pemko Medan dalam penataan heritage,  juga  untuk membantu pelaku UMKM.

“Kami mengetahui PT. Pos Indonesia akan mengembangkan Pos Bloc di sejumlah kota di Indonsia.

Alhamdulillah,Kota Medan dijadikan yang nomor satu. Kita bisa berkolaborasi dalam melakukan pengembangan,” kata Bobby Nasution,Kamis (6/1).

Yakni saat dia melakukan pertemuan dengan Dirut PT. Pos Indonesia, di Kantor Pos Medan.

Dikatakan Bobby, bangunan Kantor Pos Medan masuk cagar budaya dan merupakan titik 0 Kota Medan. Karenanya, pengembangan yang akan dilakukan, akan  sangat berarti bagimasyarakat.

Sementara itu, bagi Pemko Medan, pengembangan Kantor Pos akan dilakukan dengan rencana revitalisasi Lapangan Merdeka dan Kawasan Kota Lama, Kesawan.

“Kantor Pos dan Lapangan Merdeka merupakan ikon Kota Medan berada satu lokasi dan merupakan satu kesatuan.

Revitalisasi yang dilakukan fungsinya untuk masyarakat. Saya yakin jika Kantor Pos dikembangkan dan Lapangan Merdeka direvitalisasi, maka masyarakat yang datang akan jauh lebih banyak. Masyarakat pasti nanti akan banyak berkumpul di sini,” kata Bobby.

Dalam melakukan pengembangan Kantor Pos Medan, Bobby berharap agar konsepnya dapat diselaraskan dengan revitalisasi Lapangan Merdeka dan Kota Lama Kesawan.

Sebelumnya, Direktur Jasa Keuangan Pos Indonesia Charles Sitorus  menjelaskan, pengembangan  Kantor Pos Medan menjadi Pos Bloc untuk membantu UMKM, terutama pengembangan pemasarannya.

Mereka berharap rencana tersebut dapat disupport WaliKota Medan beserta seluruh jajarannya.

‘’Berdasarkan pengalaman Pos Bloc di Jakarta, sambutan masyarat cukup baik. Sehari bisa datang 5.000 orang, sehingga dapat melakukan transaksi.

Selain itu Pos Bloc juga bisa dipakai untuk event-event produk UMKM,” jelas Charles.

Dalam pertemuan tersebut, Dirut PT. Pos Property Handriyani Catur Setyovati selanjutnya memaparkan rencana konsep pengembangan yang akan dilakukan terhadap Kantor Pos Medan.

Setelah itu giliran Pemko Medan menyampaikan rencana konsep revitalisasi Lapangan Merdeka yang akan direvitalisasi.

Usai pemaparan, Bobby didampingi sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemko Medan bersama pejabat PT. Pos Indoensia meninjau seluruh ruangan di Kantor Pos Medan.(Wsp)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *