Animo Warga Madina Meningkat Peringati Tahun Baru Islam

  • Bagikan
Konvoi dilaksanakan memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, dimulai dari pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan. beritasore/Ist

MADINA (Berita): Bupati Mandailing Natal HM Jafar Sukhairi  Nasution menilai terdapat peningkatan animo masyarakat dalam memperingati tahun baru Islam.

Pernyataan ini disampaikan bupati melaksanakan konvoi berkeliling wilayah Kecamatan Panyabungan, Rabu (19/7),di Masjid Nur Ala Nur Panyabungan.

Salah satu indikatornya, menurut Sukhairi, yaitu dengan antusiasnya masyarakat dalam mengikuti kegiatan pawai obor pada Selasa (18/7), yang dilaksanakan di beberapa kecamatan.  “Alhamdulillah, animo masyarakat semakin meningkat dalam memperingati tahun baru Islam, terlihat dari pelaksanaan pawai obor tadi malam,” ujarnya.

Bukan hanya di Panyabungan,  lanjut dia, tapi juga di beberapa kecamatan lainnya. Tentunya ini menunjukkan ghirah bahwa umat Islam punya tahun baru.

Dan ini nilai  harus kita pupuk terus sehingga generasi mendatang memahami,  ada tahun baru harus selalu kita rayakan. Kita harus menunjukkan tahun baru Islam harus lebih meriah,” terang Sukhairi.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dipimpin langsung Bupati Mandailing Natal HM Jafar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi dan OPD beserta rombongan Polres Madina dikomandoi Kapolres AKBP Reza Chairul Akbar Sidik dan unsur Forkopimda lainnya.

Konvoi dilaksanakan untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H Rabu 19 Juli 2023 dengan kendaraan roda dua dan roda empat dengan diiringi sholawatan dan tabuhan gordang sambilan. Diperkirakan, jumlah peserta konvoi mencapai ratusan orang.

Sebelum konvoi, rombongan beserta masyarakat umum terlebih dahulu mengikuti tabligh akbar diisi ceramah Ketua MUI Madina Ustadz Muhammad Nasir, LC di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan.

Rute yang dilalui rombongan konvoi yaitu dengan titik start pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur – menuju SPBU Gunung Barani kemudian masuk jalur Desa Gunung Barani- Manyabar – Adianjior – Panyabungan Jae – Lintas Barat menuju Jalan Nasional dan kembali ke Masjid Agung Nur Ala Nur. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *