5 Utusan Pemko P.Sidimpuan Ikuti World Scout Jambore di Korea Selatan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution saat melepas utusan Kota Padangsidimpuan Ikuti World Scout Jambore di Korea Selatan, dari halaman Pendopo kantornya, Kamis (27/7).
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution saat melepas utusan Kota Padangsidimpuan Ikuti World Scout Jambore di Korea Selatan, dari halaman Pendopo kantornya, Kamis (27/7).

 

P.SIDIMPUAN (Berita): Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM melepas utusan Kota Padangsidimpuan Ikuti World Scout Jambore di Korea Selatan, Kamis (27/7).

Kegiatan World Scout Jambore ini akan diadakan mulai 1-12 Agustus 2023 di Korea Selaran (Korsel).

Kelima utusan ini merupakan putra – putri terbaik daerah anggota Pramuka tingkat Penegak dari Pemko Padangsidimpuan yakni, Luke, Roghibah Melsa, Fauzan Mahdi, Aliyah Dalimunthe & Farhaini Fadilla.

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi juga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan mengungkapkan bangga dapat mengirimkan peserta didiknya untuk ikut dalam kegiatan World Scout Jambore.

“Suatu kebanggaan bagi kota Padangsidimpuan bisa mengirimkan anak didik kita untuk ikut jambore internasional di Korea Selatan,” ucapnya.

Irsan berharap kelima peserta ini dapat mengikuti kegiatan jambore dengan baik. Seraya meminta agar para peserta dapat menjaga nama baik diri dan daerah, “Adik adik bangga kan diri, banggakan keluarga, banggakan Kota Padangsidimpuan,” pintanya.

Sementara, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Padangsidimpuan, Ibnu Hajar menjelaskan bahwa pemberangkatan kontingen World Scout Jamboree ini direncanakan secara langsung akan dilepas oleh bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Perjalanan kontingen Padangsidimpuan untuk ikut world Scout jamboree sangat panjang dan sangat selektif, dari 20 orang perwakilan Provinsi Sumatera Utara 5 orang dari Kota Padangsidimpuan.

” Untuk wilayah Tabagsel hanya Kota Padangsidimpuan yang berhasil mengirimkan utusan mengikuti world Scout jambore ini,” tutupnya.(Rong)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *