32 Kontingen Nasyid Madina Ikuti Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution melepas keberangkatan 32 orang kontingen nasyid Madina untuk mengikuti festival nasyid dan qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara.beritasore/Ist
IMG-20230811-WA0007

PANYABUNGAN (Berita): Bupati Mandailing Natal HM Jafar Sukhairi Nasution melepas keberangkatan 32 orang kontingen nasyid Madina untuk mengikuti festival nasyid dan qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara 10-13 Agustus 2023 di Medan.

Pelepasan kontingen tersebut berlangsung di Masjid Agung Nur Ala Nur, kemerin. Selain dihadiri Bupati pelepasan kontingen juga dihadiri Sekda Alamulhaq Daulay, Asisten, Kepala OPD dan para Kabag.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution berpesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai terkandung di dalam atau pesan dari qasidah itu sendiri.

”Kasidah dan rebana ini ibaratkan dakwah, yang didesain dengan kesenian. Resapi dan artikan yang terkandung dalam kesenian itu, resapi dan amalkan.

Peserta harus paham, dan jangan hanya pandai memainkan rebana dan menyanyikan syairnya, yang terpenting pesan dakwahnya harus dipahami dan tersampaikan ke pendengar,” kata Sukhairi.

Pemerintah Madina, kata Sukhairi, akan mendoakan anak-anak kami agar mendapat prestasi dicita-citakan dan mendapat kesehatan.

“Anak-anak kami juga minta memanjatkan doa agar diberikan keselamatan dan mendapat juara,”ujarnya

Sukhairi juga meminta kepada peserta untuk terus menjalin kekompakan. Dan menjaga makanan dan kesehatan selama di Medan.

“Pengasuh atau pendamping tolong jaga anak-anak ini, jaga pola makan dan tidurnya agar sampai ke orangtuanya tetap keadaan sehat,”pintaknya. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *