Tim Gabungan Tangkap Kapal Bawa 150 Kg Sabu

  • Bagikan
Tim gabungan personel Patroli Bea Cukai dan Polda Aceh sedang memeriksa barang bukti sabu dikemas dalam bungkusan, yang diamankan dari kapal bermuatan 150 Kg sabu, di perairan Jambo Aye Aceh Utara, Kamis (20/1).beritasore/ist
Tim gabungan personel Patroli Bea Cukai dan Polda Aceh sedang memeriksa barang bukti sabu dikemas dalam bungkusan, yang diamankan dari kapal bermuatan 150 Kg sabu, di perairan Jambo Aye Aceh Utara, Kamis (20/1).beritasore/ist

LANGSA (Berita) : Tim gabungan Personel Patroli Bea Cukai dan Polda Aceh menangkap kapal bermuatan 150 Kg narkotika jenis sabu-sabu, di perairan Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, di Pelabuhan Kuala Langsa, Kec. Langsa Barat, Kota Langsa, Kamis (20/1).

Informasi dihimpun wartawan, tim gabungan dipimpin Dir Narkoba Polda Aceh Kombes Pol. Rudi Setiawan dan Komandan Patroli Bea Cukai Daniel Bryan, mengamankan tiga tersangka dengan barang bukti sabu 12 karung seberat 150 Kg.

Sebelumnya, Sat Narkoba Polres Aceh Timur mendapat informasi terkait penyelundupan dan transaksi narkoba sering terjadi melalui Pelabuhan Jambo Aye, Kab. Aceh Utara.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim Sat Narkoba Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Polda Aceh, melakukan pemantauan lewat pengintaian dan tracking HP terkait kegiatan yang terjadi sekitar wilayah Perairan Jambo Aye Aceh Utara.

Selanjutnya, Rabu (19/1) sekira pukul 23:30, tim gabungan mendapat informasi ada kapal yang membawa narkoba jenis sabu berasal dari luar negeri yang akan masuk ke perairan wilayah Aceh.

Kemudian, Kamis (20/1) pukul 00:15, tim gabungan Dir Narkoba bersama Sat Narkoba Aceh Timur dibantu Kapal Patroli Bea Cukai Kepri, melakukan penangkapan kapal boat yang belum diketahui identitas diduga membawa sabu di Perairan Jambo Aye, Kab. Aceh Utara.

Sekaligus mengamankan tiga pelaku lengkap dengan barang bukti sabu sebanyak 12 karung seberat 150 Kg ke Polres Langsa, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selanjutnya, tim gabungan membawa sabu-sabu ke pelabuhan Kuala Langsa dengan menggunakan Kapal Patroli Bea Cukai Kepri.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan belum memperoleh keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait penangkapan sabu 150 Kg tersebut. (Wsp)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *