Semarakkan HUT RI Ke-78, Brimob Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga

  • Bagikan
Personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah saat membagikan bendera Merah Putih kepada warga, di Desa Alue Itam, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (7/8). Foto: Rapian
Personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah saat membagikan bendera Merah Putih kepada warga, di Desa Alue Itam, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (7/8). Foto: Rapian

LANGSA (Berita) : Menjelang HUT ke-78 kemerdekaan RI, personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah membagikan bendera Merah Putih kepada warga, di Desa Alue Itam, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (7/8).

Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Zulfikar SH, MH, menjelaskan bahwa pembagian bendera Merah Putih kepada warga berkaitan jelang HUT kemerdekaan dan Disamping itu juga dilaksanakan patroli Kamtibmas antisipasi gangguan keamanan.

Patroli kamtibmas upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah backup rayonisasi Kompi 2 Batalyon B Pelopor yang meliputi Kab. Aceh Timur, Pemko Langsa dan Kab. Aceh Tamiang.

“Untuk kegiatan patroli antisipasi gangguan kamtibmas kali ini kita menyasar ke desa-desa bila mana masyarakat masih ada yang belum mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumahnya maka akan kita berikan bendera dan kita bantu pemasangannya,” jelas Danki didampingi Bripka Nuraliman.

Masih menurut Danki, pembagian bendera kepada masyarakat sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Kegiatan bagi-bagi bendera ini dilaksanakan setiap hari disela-sela kegiatan patroli kamtibmas dengan menyasar masyarakat yang belum memasang bendera sembari mengedukasi masyarakat penting peringatan HUT kemerdekaan RI.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyemarakan hari kemerdekaan dengan mengibarkan bendera sang Merah Putih dari tanggal 1 hingga tanggal 31 Agustus 2023 mendatang sebagai bukti kecintaan kita terhadap negara dan bangsa ini,” imbuhnya. (crp).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *