Sekda Aceh Tamiang Pimpin Sertijab Camat

  • Bagikan
Sekda Aceh Tamiang Drs. Asra saat memimpin sertijab Camat di dua Kecamatan. Beritasore/Ist
Sekda Aceh Tamiang Drs. Asra saat memimpin sertijab Camat di dua Kecamatan. Beritasore/Ist

KUALASIMPANG (Berita) : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra memimpin serah terima jabatan (sertijab) Camat di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Karang Baru dan Manyak Payed.

Sekda Aceh Tamiang Asra dalam sambutannya menyampaikan, sertijab ini sangat penting dilakukan mengingat Jabatan Camat merupakan jawaban yang memimpin kewilayahan.

“Camat baru ini perlu diantar ke wilayahnya, untuk diperkenalkan kepada Datok Penghulu, Kepala Mukim dan masyarakat,” katanya.

Selain itu Camat merupakan jabatan yang universal, guna mengurus semua hal yang ada di wilayahnya kecuali empat hal yaitu pertahanan, moneter, hubungan luar negeri dan peradilan. Selain itu Camat juga sebagai perpanjangan tangan dari Bupati kepada masyarakat,” jelas Asra.

Dikesempatan itu Sekda Asra juga menyampaikan terima kasihnya kepada Camat yang lama atas dedikasinya selama ini. Asra juga mengucapkan selamat bekerja membangun wilayah barunya dengan menjalin kekompakan bersama para Datok Penghulu.

 Mutasi dan rotasi bukanlah disebabkan karena tidak bagusnya seseorang dalam bekerja. Hal ini bertujuan untuk merefresh kembali semangat dan ide-ide cemerlang seorang Camat dalam mengatur dan mengembangkan wilayahnya.

Suasana baru dan lingkungan baru dianggap mampu memperkaya kemampuan seseorang yang berpengaruh kepada karakter seorang pemimpin.

“Camat itu bukan bos, melainkan seorang manajer. Bagaimana seorang Camat mampu mengelola para Datok yang memiliki kemampuan luar biasa untuk saling bekerjasama.

Selesaikan semua persoalan di wilayah kecamatan bersama para Datok dan perangkatnya. Jangan membawa “aib” kepada Bupati dengan tidak selesainya persoalan di wilayah kecamatan,” pinta Asra.

Adapun sertijab yang dilakukan di Kecamatan Karang Baru yaitu Iman Suhery yang mendapatkan promosi menjadi Kepala Pelaksana BPBD kepada Fakhrurrazi Syamsuyar, Sedangkan untuk Kecamatan Manyak Payed, sertijab Camat dilakukan Mukhtar Hadi yang menjadi Camat Rantau kepada Moamar Kadafi. (hen).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *