PTPN I Aceh Gandeng ACT Dan IPSM Bantu Korban Banjir

  • Bagikan
Staf PKBL dan TJSL ( Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ) ketika menyerahkan bantuan ke ACT serta IPSM,Rabu (05/01/2022). beritasore / Edy saputra.
Staf PKBL dan TJSL ( Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ) ketika menyerahkan bantuan ke ACT serta IPSM,Rabu (05/01/2022). beritasore / Edy saputra.

Langsa, ( Berita ) : PTPN 1 ACEH menggandeng Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Aceh Timur dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara menyalurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Timur dan Aceh Utara, untuk tanggap darurat atau masa panik korban banjir melalui URUSAN PKBL/TJSL PTPN I, Rabu (05/01/2022).

Adapun Bantuan tanggap darurat tersebut dari PTPN1 ini didistribusikan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Timur ( Camat Peureulak – red ) serta Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara untuk segera mungkin membagikan bantuan tersebut kepada korban banjir yang terisolir atau sulit ditembus oleh kenderaan di pedalaman.

Total bantuan yang disalurkan berupa Beras 150 karung beras (@15kg), Minyak Makan 150 Bungkus, Mie instan 150 dus, Telur 150 papan dan Gula 150 Kg.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Staf PKBL beserta staf lainnya, penyerahan bantuan ke posko Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berpusat di kantor Bupati aceh utara, daerah yang sangat parah terendam banjir yaitu kecamatan Lhoksukon, matangkuli dan sekitarnya.

Sementara di Kabupaten Aceh Timur hampir disemua Kecamatan terkena dampak banjir.

Sementara itu Samsuar Staf PKBL, melalaui pers relisnya kepada Berita menyampaikan bahwa bantuan tanggap darurat untuk korban banjir ini merupakan kepedulian PTPN 1 untuk membantu saudara-saudara kita yang berdampak banjir melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Perusahaan.

Rizal Fahmi sebagai penanggung jawab lapangan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe, mengucapakan terima kasih kepada PTPN 1 yang selama ini setiap datang banjir tahunan membantu warga masyarakat di Aceh Utara selalu cepat tangggap yang bekerjasama dengan tim ACT begitu juga bantuan social lainnya selalu bekerjasama dengan ACT.

Bantuan sembako dari PTPN 1 ini akan kami salurkan untuk masyarakat korban banjir di pedalaman Aceh Utara.

Sementara pada saat bersamaan, Mukhtaruddin selaku Ketua IPSM Aceh Utara juga megucapkan terimakasih serta rasa syukur atas bantuan PTPN 1 yang selau setia terhadap masyarakat tertimpa musibah banjir dan terus bersinergi bersama IPSM Aceh Utara untuk mendistribusikan bantuan ke beberapa desa yang terimbas banjir,ucapnya. ( epa ).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *