PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ketambe Bakal Ramai Pengunjung

  • Bagikan
Ket Potho : Kadisparpora Kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra Spd. Berita Sore/Husaini Amin
Ket Potho : Kadisparpora Kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra Spd. Berita Sore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Angka kunjungan wisatawan lokal di Venue Event Arung jeram pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) Aceh -Sumut ke XXI Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, pada 9 September 2024, bakal ramai pengunjung.

Hal tersebut di paparkan Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tenggara, Bakri Saputra Spd kepada Berita Jum’at Petang (15/3) via WA pribadinya.

Dari data peserta dan Official PB PON saja, terkonfirmasi sekitar 450 orang, belum lagi tamu yang mengiringi peserta nantinya, kalau diperhitungkan mencapai 2000 orang, tidak termasuk pihak Sponsor dari Provinsi dan Kabupaten tetangga dan Warga Agara. kata Bakri.

Pada April nanti, semua persiapan akan kita kebut dalam perampungannya, baik alat pendukung suksesnya venue helatan Arung Jeram bertaraf nasional tersebut.

Untuk jalur transfortasi, Jalan utama Kutacane- Ketambe, menuju Venue Arung Jeram secepatnya akan dirampungkan perbaikan oleh pihak dinas PUPR Agara.Jelas Bakri.

Menjawab Berita, untuk persiapan penginapan (Home Stay) bagi peserta, tamu serta undangan, akan ditangani langsung dinas Perkimtan, terkonfirmasi sudah dalam pendataan, ujar Bakri.

Pada Juli nanti, semua perlengkapan kebutuhan pelaksanaan Venua arung jeram PON XXI Aceh -Sumut, insyaallah satu bulan sebelum hari “H” semua sudah rampung.Baik itu Akomodasi, konsumsi serta transportasi peserta, Tambah Bakri.

Sementara itu Pengulu Kute Ketambe Lahad menjawab Berita Jum’at sore (15/3) via Ponselnya mengatakan, masyarakatnya sudah siap untuk menjalankan semua arahan dari pihak terkait, untuk menyukseskan pelaksanaan PON ke XXI Aceh – Sumut.

Namun hingga saat ini, baik pihak Disparpora, PUPR dan Perkimtan, belum ada komunikasi lanjutan untuk persiapan acara tersebut, kami masih menunggu arahan, kata Lahad.

Sebelumnya kami sudah melakukan pendataan penginapan dan lokasi pejajaan makan dan Ole2 khas Kutacane , bersama pak camat Wilayah Ketambe, ini juga belum ada tindak lanjutnya, terang Lahad.

Semoga saja , semua tahapan dapat berjalan dengan baik, sesuai rencana, harap Pengulu Kute Ketambe.(aie).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *