PLT Sekda Gayo Lues Kopi Morning Bersama Pemangku Pendidikan

  • Bagikan
Plt Sekda Bambang Waluyo caffe Morning bersama unsur Pendidikan di Aula Bapeda Gayo Lues. (beritasore/Muhammad Iqbal)

BLANGKEJEREN (Berita): Mengawali Tugas sebagai PLT Sekda Gayo Lues Ir. Bambang Waluyo kopi morning bersama para pemangku Pendidikan di Gayo Lues.

Kopi morning menggali persoalan dan mencari solusi peningkatan mutu pendidikkan berlangsung di kantor Bapeda Gayo Lues pada Rabu( 25/01).

Kopi morning dihadiri Wakil Ketua DPRK Gayo Lues H. Ibnu Hasim dan anggota DPR Idris Arlem Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Anuar S.PD beserta jajaran dan kepala Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Basri S. Pd.

Hadir juga perwakilan dari Kepala Sekolah Para guru dan anak sekolah dari berbagai sekolah negeri dan swasta .

Ir. Bambang Waluyo sebagai pejabat Assiten Adminitrasi Umum terhitungn mulai tanggal 24 Januari 2023 ditunjuk oleh PJ. Bupati sebagai Plt. Sekda Gayo Lues selama 3 bulan mendatang, menggantikan Plt yang sebelumnya dijabat oleh Assiten II Sekdakab Gayo Lues Irwansyah S. Si.

Pada Kopi Morning bersama para pemangku pendidikan di Gayo Lues Bambang menyebutkan Kopi morning untuk menggali persoalan- persolan pendidikan dan mencari solusinya.

Agar kedepan perencanaan dibidang pendidikan bisa lebih baik mengakar kepada kebutuhan di Gayo Lues.

Pendidikan merupakan layanan dasar yang wajib dan terikat oleh ketentuan-ketentuan yang diperintahkan oleh pusat.

Bambang menyebutkan kepihakan pemerintah daerah sudah sangat besar dengan pelaksanaan pendidikan di Gayo Lues, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pendidikan dan peningkatan mutu salah satunya dengan pengalokasian anggara yang sudah diikat oleh pusat sebesar 20 persen dari anggaran kabupaten yang ada.

Plt. Sekda meminta SKPK bisa menyesuaikan anggaran dengan kebutuhan yang perioritas, sesuaikan dengan sumber daya yang ada dengan menggunakan berbagai cara mencapai tujuan yang sama.

Agar Gayo Lues bisa menjajarkan diri dengan daerah lain di Aceh.

Sebelumnya kepala Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh yang ada di Gayo Lues Basri S. Pd meminta agar Pemerintah kabupaten Gayo Lues bisa memperhatikan sekolah-sekolah SMP – SMK yang sudah menjadi wewenang Aceh, sebagai mana pemerintah Aceh memperhatikan Sekolah-sekolah SMP di Gayo Lues.

Sekolah tingkat SLTA tidak terlepas dari Peningkatan pendidikan yang ada di Gayo Lues.

Salah-satunya peningkatan mutu guru dan kesejahteraan guru khususnya pada guru yang belum Sertifikasi.

Sementara Kadis Pendidikan Gayo Lues Anuar S. PD menyampaikan selama ini ada persoalan minimnya minat orangtua menyekolahkan anaknya pada sekolah formal tinggkat SMP.

Karena kuatir anaknya pulang cepat dan bermain HP Game On Line. Guna menumbuhkan minat orang tua kembali kepada sekolah SMP Dinas pendidikan melakukan uji coba sekolah Fulday pada 34 sekolah yang ada di Gayo Lues.

Selain itu terus mengupdate program-program pemerintah pusat.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *