Pj Bupati Aceh Tamiang Kunjungi Korban Kebakaran

  • Bagikan
Teks foto : Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, saat melakukan kunjungan ke rumah korban kebakaran, sekaligus menyerahkan bantuan, Selasa (30/1/2024)
Teks foto : Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, saat melakukan kunjungan ke rumah korban kebakaran, sekaligus menyerahkan bantuan, Selasa (30/1/2024)

KUALASIMPANG (Berita) : Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten, Murniati Asra, melakukan takziah ke rumah duka keluarga korban musibah kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat masa panik dari Lumbung Sosial, Dinas Sosial kabupaten setempat kepada korban, Selasa (30/1/2024)

Dikesempatan tersebut Asra menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan tali asih Pemerintah Daerah kepada masyarakat Aceh Tamiang yang sedang tertimpa musibah.

“Kami hadir untuk sedikit meringankan beban Ibu/Bapak. Semoga meskipun sedang tertimpa musibah, tetap semangat dan jangan putus asa, tetap sabar dan tawakkal,” ujar Asra.

Selain itu, dirinya akan mengupayakan pembangunan rumah dari sumber anggaran yang ada. “Saya tidak janji, InsyaAllah akan diupayakan,” kata Asra.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Zulfikar yang ikut mendampingi Pj. Bupati mengatakan, bantuan yang diberikan ini berupa kebutuhan sandang dan pangan yang dapat dimanfaatkan selama masa panik ini.

“Bantuan ini bersifat darurat yang bisa digunakan langsung seperti beras, mie instan, peralatan rumah tangga seperti kasur dan lain-lainnya,” sebut Zulfiqar.

Berdasarkan data BPBD Aceh Tamiang, musibah kebakaran terjadi Senin (29/1/2024) sekira pukul 15.00 WIB di Dusun Keluarga, Kampung Sei Kuruk 3, Seruway. Satu unit rumah semi permanen hangus dilalap api, diduga akibat korsleting listrik. Dalam musibah ini, seorang ibu dan dua orang balita meninggal dunia.

Ikut mendampingi Pj. Bupati Aceh Tamiang dan Ketua TP-PKK dalam kunjungan takziyah tadi, Iman Suhery, Ketua DWP, Nana Yulita, Camat Seruway Rusni Devi A. Manullang bersama unsur Forkopimcam, serta Kepala Mukim dan Datok Penghulu setempat. (hen).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *